Kamis, 19 September 2013

Udang Rebus Mudah Dikupas Dengan Trik Sederhana Ini



Banyak orang yang suka makan udang tanpa kulit. Mungkin karena tekstur daging udang yang kenyal empuk. Sayangnya tak banyak yang bisa mengupas udang dengan sempurna. Umumnya masih meninggalkan sisa daging udang pada ekor.

Udang yang sudah direbus bisa dikupas dengan sempurna. Karena itu Wikihow memberikan beberapa trik jitu yang mudah dilakukan. Berikut trik sederhana mengupas udang yang bisa dilakukan di rumah.


1. Pegang udang dengan satu tangan
Sebelum mengupas udang rebus, pegang udang dengan ibu jari dan telunjuk. Pastikan posisi kepala udang berada di atas dan kaki menghadap ke bawah. Kemudian pegang sisi kepala dengan tangan kanan menggunakan ibu jari dan telunjuk.

2. Lepaskan kepala udang
Saat melepaskan kepala udang lakukan dengan sedikit gerakan patah ke bawah. Lakukan berulang hingga bagian kepala udang terlepas semua dan buang. Kemudian lepas semua kaki udang yang masih menempel di kulit, agar daging udang tidak menempel pada kulit.

3. Tarik tubuh udang
Langkah selanjutnya adalah menarik tubuh udang dari kulitnya. Caranya pegang bagian buntut udang dengan ibu jari dan telunjuk, kemudian tarik tubuh udang menggunakan tangan kanan dengan ibu jari dan telunjuk.

4. Sajikan
Jika semua tahapan sudah dilakukan dengan benar, Andapun akan mendapatkan udang kupas yang sempurna dan tidak meninggalkan jejak daging di bagian ekor. Udang kupas yang sudah direbus ini bisa langsung disajikan untuk menu makan keluarga.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.