Selasa, 17 September 2013

5 Sushi Roll Ini Paling Sering Dipesan di Resto Sushi



Sushi roll merupakan sushi yang berisi nasi sushi dan nori diberi aneka topping dan digulung padat. Rasanya manis, gurih dan sedikit asam. Aneka jenis sushi roll atau nigiri sushi banyak tersedia di restoran sushi.

California Roll dan Spider Roll adalah salah satu jenis sushi roll yang populer. Tiap sushi roll ini diberikan topping yang berbeda. Tidak hanya dua jenis sushi roll ini, jenis lainnya juga tak kalah populernya.


1. California Roll
Hampir di seluruh restoran sushi menyajikan California Roll. Sushi hasil kreasi orang Amerika ini berisi mentimun, crab stick dan alpukat. Bagian luar sushi diberikan tobiko atau telur ikan dan mayonnaise untuk pelengkapnya.

2. Spider Roll
Spider Roll adalah jenis sushi roll yang banyak digemari. Biasanya berisi kepiting lemburi yang digoreng dengan tepung roti, mentimun, alpukat, lobak atau selada dan mayonnaise pedas. Kemudian digulung bersama nori. Biasanya disajikan dengan dipotong menjadi delapan bagian.

3. Rainbow Roll
Sushi yang satu ini bernama Rainbow Roll, mungkin karena diberikan topping berwarna-warni. Seperti ikan salmon, tuna dan alpukat. kemudian di dalamnya berisi daun bawang dan irisan mentimun. Rainbow Roll umumnya digemari oleh pecinta ikan mentah.

4. Dragon Roll
Selain bertekstur lembut, sushi ini juga bertekstur renyah. Karena berisi tempura udang, mentimun dan tobiko. Di atasnya juga diberikan topping seperti alpukat, mayonnaise dan sedikit taburan tobiko.

5. Spicy Tuna Roll
Sushi roll yang satu ini banyak digemari pecinta rasa pedas. Karena ikan tuna yang jadi isiannya ditambah mayonnaise dan saus Sriracha, alpukat atau mentimun. Biasanya bagian terluar sushi ini berupa nasi yang ditaburi dengan tobiko.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.