Selasa, 10 September 2013

7 Rumah Pohon Paling Keren di Dunia


Traveler selalu bermimpi ingin menginap di rumah pohon yang unik seperti di cerita film maupun dongeng. Jangan cuma mimpi! Wujudkan semua itu dengan berkunjung ke 7 rumah pohon yang bertengger di belahan dunia. Apa saja ya?

Mulai dari rumah pohon paling besar di dunia sampai rumah pohon yang bentuknya bola mata raksasa. Tentu Anda akan menampakkan berbagai kesan saat melihat keistimewaan rumah pohon ini. Mengintip Fox News, Selasa (10/9/2013), inilah 7 rumah pohon paling keren di dunia:


 1. Minister's Treehouse, AS

Minister's Treehouse disebut-sebut sebagai rumah pohon paling besar di dunia. Bagaimana tidak, rumah ini memiliki 10 lantai, dibangun setinggi 30 meter. Mulanya, rumah ini dibangun oleh menteri setempat, Horace Burgess, tahun 1993.

Konon, ia membangun rumah ini karena mendapat pesan dari Sang Maha Kuasa. Rumah pohon ini terletak di Crossville, Tennessee, AS. Meski rumah pohon ini sudah ditutup karena alasan keamanan, traveler masih bisa menengok wujud kemegahan rumah ini dari halaman saja.


 2. The Mirrorcube, Swedia

The Mirrorcube di dalam Hutan Harads, Swedia terbuat dari aluminium ringan yang digantung di pangkal pohon. Sebenarnya, eksterior bangunan disamarkan oleh dinding cermin yang mencerminkan keadaan sekitar. Sedangkan interior bangunan dilapisi kayu.

Untuk mencegah serangan burung agar tidak masuk, beberapa bagian dinding dipasang cahaya inframerah. Rumah pohon ini bisa diinapi 2 orang dengan fasilitas tempat tidur, kamar mandi, dapur, rooftop serta ruang tamu. Tarif per malam berkisar US$ 592 (Rp 6,5 juta).


 3. Bird Apartment, Jepang

Cantik! Itulah kesan pertama saat melihat rumah pohon satu ini. Yakin, Anda pasti terkesima dengan bangunan rumah pohon berwarna putih yang menjadi tempat singgah kawanan burung cantik. Jika ke Jepang Anda bisa menengok Bird Apartment yang berada di Komoro City.

Pada satu sisi dinding, difungsikan sebagai tempat bertengger puluhan burung cantik. Sedangkan pada sisi dinding lain, terdapat lubang kecil di mana Anda bisa memata-matai burung-burung itu. Sayangnya, rumah pohon ini tak bisa diinapi traveler.


 4. Mis Ojos, Kosta Rika

Mis Ojos terselip dalam kawasan hutan hujan di Piedras Blancas, Kosta Rika. Di kawasan tersebut terdapat komunitas rumah pohon terpencil bernama Finca Bellavista yang membangun beberapa rumah pohon, salah satunya Mis Ojos ini.

Rumah ini dibuat oleh 2 orang asal Amerika yang berobsesi membangun sebuah desa seperti bangsa Ewoks dan Endor di film Star Wars. Rumah berlantai 2 ini sangat nyaman dan menawarkan pemandangan apik tebing, serta air terjun cantik dari balik ruang kamar Anda.


 5. Free Spirit Spheres, Kanada

Rumah pohon ini bentuknya unik! Para tamu akan diajak menginap di dalam bola mata raksasa yang yang menggantung di pohon. Anda bisa menemui rumah ini di dalam hutan hujan Vancouver, tepatnya di Horne Lake Road, Quallicum Beach, Kanada.

Free Spirit Spheres terdapat 4 kamar yang nyaman diinapi. Para tamu akan diajak menikmati alam sekitar dengan sensasi baru menginap di dalam bola mata raksasa. Setidaknya Anda harus merogoh kantong sebesar US$ 145 (Rp 1,6 juta) untuk menginap di sana.


 6. Monbazillac Treehouse, Prancis

Bagaimana rasanya jika Anda menginap di kastil kerajaan, tapi berada di rimbunan pohon ya? Di Monbazillac Treehouse yang berada di Dordogne, Prancis, traveler bisa mewujudkan impian itu. Kastil kayu ini dibangun di pucuk pohon pada lahan seluas 10 hektar.

Rumah pohon ini dilengkapi fasilitas kamar tidur, kamar mandi, bak mandi air panas serta teras luas untuk mencari inspirasi di tengah kesunyian hutan. Saat malam, petugas akan mengirim makan malam yang disajikan di balkon rumah. Anda bisa makan sambil ditemani ribuan bintang.


 7. Big Beach in the Sky, China

Beralih ke China, ada pula rumah pohon yang tak kalah keren. Di Pulau Hainan, Laut China Selatan, Anda akan menemukan rumah pohon yang megah bernama Sanya Nanshan Treehouse Resort.

Resor ini punya 4 rumah pohon, salah satunya Big Beach in the Sky Treehouse berlantai 2 yang bertengger di dahan pohon. Rumah tersebut pun sudah dilengkapi listrik. Anda hanya bisa tidur di dalam dan jika ingin mandi maka berjalanlah sejauh 10 meter untuk menemui sungai yang jernih.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.