Selasa, 02 Juli 2013

Tips Selalu Terlihat Menarik di Foto Saat Liburan

img


Liburan menjadi momen untuk menyegarkan kembali pikiran setelah berbulan-bulan dijejali dengan banyak hal mulai dari urusan pekerjaan atau rumah tangga. Saat liburan, satu hal yang tak boleh terlupakan adalah mengabadikan hari-hari tersebut dengan kamera. Apalagi jika Anda berlibur ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya dan memiliki pemandangan luar biasa.

Foto liburan ini akan jadi kenangan yang tak terlupakan tentunya. Ingin membuat foto liburan yang selalu bisa membuat hati tersenyum saat melihatnya? Berikut ini tipsnya agar selalu terlihat menarik saat berfoto di lokasi liburan pilihan Anda seperti dikutip Female First:

1. Pose
Temukan pose terbaik Anda ketika berfoto dengan bantuan cermin. Melalui bayangan Anda sendiri, perhatikan mana angle atau pose yang baik dan buruk. Cobalah berbagai jenis pose. Perbedaan bentuk wajah dan tubuh juga akan mempengaruhi bagaimana Anda berpose. Ingat, jangan terlalu menekuk tubuh Anda agar terlihat rileks.

2. Warna 
Pertimbangkan warna apa yang paling cocok untuk pakaian dan riasan wajah. Warna kulit yang cerah akan cocok untuk mengenakan pakaian dan riasan warna gelap maupun terang. Hasil foto akan terlihat kurang baik jika warna kulit, pakaian, dan riasan tidak selaras.

3. Tata Cahaya
Pencahayaan yang berbeda antara indoor dan outdoor juga memberikan kontribusi yang penting terhadap hasil foto Anda. Mintalah teman dekat atau rekan Anda untuk mengambil beberapa pose dengan berbagai pencahayaan. Melalui langkah ini Anda dapat memiliki hasil foto dengan cahaya yang membuat Anda terlihat memukau.

4. Pose dalam foto berkelompok
Ketika Anda berpose dalam sebuah kelompok atau bersama-sama teman, carilah posisi terluar. Jika Anda berada di tengah, maka posisikan tubuh untuk tidak terlalu tegap. Saat foto berkelompok sebaiknya Anda tidak mengepalkan tangan atau merangkul jika ingin terlihat menonjol.

5. Kamera 
Ketika berlibur, pastikan baterai kamera telah terisi penuh dan ambil foto dengan pengaturan pada kamera sesuai dengan setting suasana agar Anda terlihat menarik. Jika Anda ingin mencetak foto dengan memperbesar ukuran atau sekedar menaruhnya di album foto, Anda harus mengatur kamera dengan resolusi tertinggi.


Sumber: Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.