Minggu, 07 Juli 2013

5 Tahapan Mudah Untuk Membuat Slurpee Soda di Rumah



Meracik slurpee dengan mencampurkan es serut dan soda malah membuat rasanya menjadi hambar. Untuk membuat rasa slurpee tetap bertahan, ternyata Anda bisa membuat slurpee instan dengan teknik sederhana. Langsung dari botol sodanya!

Self freezing coke ini hanya memerlukan satu botol soda standar. Dikocok dulu lalu dimasukkan ke dalam freezer. Dalam video yang diunggah oleh Grant Thompson lewat akun YouTube (03/07/2013) The King of Random, terdapat lima langkah mudah untuk membuat slushee ini.


1. Kocok Soda
Ambil minuman soda dengan isi 500 ml bersuhu ruangan. Selanjutnya, kocok minuman soda dengan keras. Hal ini dilakukan untuk menambah tekanan dalam botol soda.

2. Taruh di Freezer
Langsung masukkan soda ke dalam freezer dan jaga supaya botol tetap pada tempatnya. Diamkan dalam freezer selama kurang lebih 3 jam 15 menit karena pada titik tersebut cairan soda lebih dingin dari titik beku tapi tidak mengalami pembekuan.

3. Teknik Pertama: Putar Botol
Perlahan buka tutup botol untuk melepaskan tekanan dan tutup lagi, lalu balik botol soda menghadap kebawah. Cairan dalam botol soda akan langsung berubah jadi es! Jika saat dituangkan es hanya terbentuk di atasnya, aduk dengan sendok untuk memicu cairan membeku.

4. Teknik Kedua: Tuangkan Dalam Mangkuk Beku
Untuk teknik kedua, Anda bisa mempersiapkan mangkuk yang sudah didinginkan terlebih dahulu di freezer. Sekilas terlihat soda memang masih cair, tapi saat dituangkan kedalam mangkuk, cairan yang dituangkan akan langsung berubah menjadi es!

5. Teknik Ketiga: Masukkan Es Batu
Jika Anda ingin menjaga soda tetap dalam keadaan cair dan membentuk es. Cukup tuangkan minuman soda yang sudah di freezer kedalam mangkuk bersih biasa, lalu masukkan sebongkah es batu kedalamnya. Penambahan tersebut langsung mengubah satu mangkuk cairan soda menjadi es.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.