Kamis, 18 Juli 2013

Seperti Inilah Ketika Mimpi Horor Anak Jadi Kenyataan

img

Seorang fotografer yang mengklaim sebagai fotografer horor merilis karya mengerikan dengan melibatkan anak-anak. Dia membuat sejumlah karya fotografi terinspirasi dari mimpi horor yang kerap dialami anak. Inilah perwujudan mimpi tersebut dalam jepretan fotografer bernama Joshua Hoffine itu.

Alasan
img
Joshua mendapatkan inspirasi dalam membuat foto-foto horor terbarunya ini setelah membacakan cerita pengantar tidur untuk empat putrinya. Pria 40 tahun itu memilih mimpi horor sebagai tema karya terbarunya karena dia tertarik dengan psikologi dari sebuah ketakutan.

Anak
img
Dalam membuat foto mimpi horor anak ini, sang fotografer menjadikan putrinya sendiri sebagai model. Meskipun dalam pembuatan foto tersebut, si anak disuguhkan wajah-wajah seram, menurut Joshua, mereka tidak takut. "Mereka tahu kita membuat foto menyeramkan dan senang dengan ide menakuti orang lain," katanya pada Huffington Post.

Seram
img
Anak-anak diminta Joshua berakting ketakutan saat melihat sosok-sosok seram yang dibuatnya untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Seperti di foto ini, seorang anak tampak berteriak dari atas tempat tidurnya saat melihat setan.

Diprotes
img
Beberapa foto Joshua diprotes karena dianggap terlalu berlebihan dan tidak pantas melibatkan anak-anak. Salah satunya adalah foto ini yang menampilkan seorang anak duduk di samping tempat tidur, sementara di depannya ada seorang wanita dengan mulut penuh kecoa.

Model
img
Model di foto ini adalah putri Joshua sendiri. Menurut fotografer asal AS itu, putrinya hanya bisa berakting dalam waktu yang singkat.

Kontroversi
img
Foto yang menampilkan seorang anak berteriak saat dihampiri seekor serigala ini menurut Joshua merupakan karyanya yang paling kontroversial. "Aku paling banyak mendapat email protes karena ini. Menurut banyak orang, sudah melanggar batas. Serigala secara universal dianggap sebagai predator seks," katanya. Apapun anggapan orang baginya, apa yang ditampilannya hanya sebagai sebuah hiburan.

99% Asli
img
"99% apa yang dilihat di fotoku ini diambil dari kamera. Aku dan timku menghabiskan berminggu-minggu membangun lokasi foto dan membuat efek make-up yang sempurna untuk mematiskan kami tidak perlu melakukan proses pasca produksi (seperti photoshop)," jelas Joshua lagi.

Sumber: Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.