Jumat, 19 Juli 2013

Ini Dia Kapal Pesiar Termewah & Terbesar di Dunia

img


Sebuah kapal pesiar termewah dan terbesar di dunia bernama Azzam, baru saja dipamerkan di Jerman. Pembuatannya menghabiskan biaya sekitar Rp 6,1 triliun. Di dalamnya banyak fasilitas super canggih. Seperti apa rupa kapal pesiar ini?

Punya kapal pesiar bisa jadi impian beberapa traveler. Kapal pesiar dapat membuat Anda mengarungi samudera, menuju destinasi-destinasi cantik dunia. Fasilitas di dalam kapal pesiar pun mampu membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya.

img

Baru-baru ini, sebuah kapal pesiar termewah dan termahal telah dipamerkan di Jerman. Nama kapal pesiar ini adalah Azzam. Dilansir dari CNN Jumat (19/7/2013), Azzam punya panjang 192 meter atau lebih panjang dari lapangan sepakbola!

Kapal pesiar Azzam dirancang oleh Lurssen, sebuah perusahaan pembuat kapal di Bremen, Jerman. Pembuatan kapal pesiar ini memakan waktu sekitar empat tahun dan menghabiskan biaya USD 605 juta atau sekitar Rp 6,1 triliun. Wow!

img

Azzam pun mampu menggeser Eclipse, kapal pesiar milik bos Chelsea, Roman Abramovich untuk menjadi termewah dan terbesar di dunia. Azzam dilengkapi dengan fasilitas super canggih.

Kapal pesiar ini punya 94.000 tenaga kuda dengan kecepatan lebih dari 30 knot, atau 35 mph. Azzam memiliki dua kolam renang, dua helipad, bioskop, dan kapal selam. Khusus kapal selamnya, mampu menyelam hingga 45 meter ke dalam laut.

img

Lebih dari itu, sistem keamanan kapal pesiar Azzam menjanjikan keamanan maksimal. Kaca-kacanya anti peluru dan punya sistem rudal sendiri. Kapal pesiar ini mempekerjakan 50 staff terbaik untuk bekerja di sini.

Kabarnya, kapal pesiar Azzam telah diberi oleh anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi, Alwaleed Bin Talal Alsaud. Meski begitu, perusahaan Lurssen masih merahasiakan siapa pembeli kapal pesiar termewah dan terbesar di dunia ini.

"Azzam adalah tonggak sejarah baru di dunia pelayaran," ujar juru bicara perusahaan Lurssen.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.