Kamis, 25 Juli 2013

Ada Tengkorak Naga di Pesisir Inggris!

img


Turis yang mengunjungi Pantai Charmouth di Dorset, Inggris, pasti kaget bukan kepalang. Tengkorak naga berukuran raksasa tergeletak begitu saja di pinggir pantai. Panjangnya 12 meter, dengan tinggi hampir 3 meter!

Tengkorak naga itu berada di Pantai Charmouth, salah satu bagian dari Jurassic Coast di Inggris. Teluk ini merupakan saksi bisu perjalanan bumi selama 185 juta tahun.

Di sepanjang Jurassic Coast, ditemukan banyak fosil dinosaurus. Yang terakhir adalah Ichtyosaur, hewan purba mirip lumba-lumba yang hidup 220-65 juta tahun yang lalu.

img

Tengkorak itu berukuran raksasa. Panjangnya 12 meter, lebarnya 2,4 meter dengan tinggi 2,7 meter. Eits, jangan takut, ini bukan tengkorak naga betulan. Tengkorak ini adalah salah satu bentuk promosi serial film televisi Game of Thrones yang memasuki musim ketiga.

Dilansir dari Amusing Planet, Kamis (25/7/2013), tengkorak ini dibuat oleh perusahaan streaming Inggris yakni Blinkbox. Butuh 3 pematung dan waktu 2 bulan agar tengkorak itu rampung.

img

Kerennya, tengkorak ini dipindahkan dari tempat pembuatannya di London dan dirakit di Pantai Charmouth dalam semalam. Tak heran, warga dan wisatawan yang datang ke pantai ini pada pagi hari, kaget bukan kepalang.

img

Tengkorak naga ini sengaja ditempatkan di Pantai Charmouth karena terkenal sebagai tempat penemuan fosil dinosaurus. Keberadaan patung tengkorak ini terinspirasi oleh salah satu adegan di film Game of Thrones. Salah satu karakternya, Arya Stark, menemukan tengkorak naga di ruang bawah tanah pada sebuah kota di dalam film itu.

img

Tak diketahui sampai kapan patung tengkorak naga itu dibiarkan di Pantai Charmouth. Kalau Anda berkunjung ke sana, coba cari sendiri tengkorak raksasa ini!


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.