Rabu, 31 Juli 2013

10 Mobil Terbaik di Film


Selama ini banyak mobil yang menghiasi film layar lebar atau televisi. Penampilan mobil-mobil tersebut menunjang aksi para penunggangnya. Tak ayal menambah keseruan film.

Tapi dari banyaknya mobil yang menghiasi layar lebar ternyata tak banyak memberikan kesan wah. Penampilan mereka biasa-biasa saja bahkan tak membatu menaikkan pamor film tersebut.

Nah, hanya ada beberapa mobil yang dianggap terbaik ketika masuk layar lebar dan televisi. Mobil apa saja itu, berikut rangkumannya.



 1. Mustang Eleanor

Mobil Ford Mustang GT500 1967 ini sangat memukau ketika tampil di film layar lebar “Gone in 60 seconds” pada 2000 silam. Banyak yang tertarik dengan ketangguhan mobil tersebut.

Penonton semakin terpuka ketika melihat dapur pacu yang bisa melontarkan tenaga sebesar 400 hp dari mesin konfigurasi V8. Film Gone in 60 seconds dimainkan oleh Nicolas Cage, Giovanni Ribisi, Angelina Jolie, James Duval

Saat ini mobil legendaris Eleanor telah laku terjual Rp 9,76 miliar dalam acara lelang di Indianapolis.


 2. Lamborghini Countach 1980

Mobil yang tampil di film klasik The Cannonball Run pada 1981 silam ini tak kalah menarik perhatian. di film tersebut Lamborghini Countach 1980 beradu dengan mobil polisi dan menciptakan ketegangan.

Film ini dibintangi oleh Burt Reynolds, Roger Moore, Farrah Fawcett, Jackie Chan, Dom DeLuise, Sammy Davis. Untuk informasi, Lamborghini Countach 1980 disokong V12 bertenaga 353 bhp dan salah satu mobil tercepat di dunia.


 3. Ford Mustang GT 390

Mustang GT main di film Bullitt pada 1968. Film yang mengambil lokasi syuting di San Francisco itu sangat menguak ketangguhan mobil tersebut. Jalan tanjakan dan turunan serta tikungan tajam mampu dilibar oleh mobil asal Amerika Serikat tersebut.

Aksi kejar-kejaran dengan Ford Mustang GT 390 mengingatkan kita pada film masa kini. Artinya sudah sejak lama Ford mengembangkan mobil performa. Film tersebut dibintangi oleh Steve McQueen, Robert Vaught, Pat Renella, dan Jacqueline Bisset.


 4. DeLorean DMC-12

DeLorean DMC-12 1981 itu disokong mesin V6 200 hp. Mobil modifikasi lain yang menarik perhatian adalah mesin waktu DeLorean di film Back to the Future.

Mobil dengan pintu terbuka ke atas ini memang merupakan mobil sport. DeLorean DMC-12 tepatnya. Di tangan Dr Emmett "Doc" Brown, DeLorean berubah menjadi mesin waktu ketika mobil melaju pada kecepatan 88 mil per jam.


 5. Ford Torino 1974
Ford lagi-lagi menyumbang mobil keren dari film “Starsky and Hutch”  yang dilansir pada 1975-1979. Film yang dibintangi oleh David Soul, Paul Michael, Antonio Fargas, Bernie Hamilton menyajikan 92 episode antara 1975 sampai 1979.

 6. Pontiac
Pontiac Trans Am 1976 dalam film  “Smokey and the Bandit” pada 1977 salah satu mobil yang sulit dilupakan. Di film tersebut, mobil itu sudah dimodifikasi untuk menunjang performanya pengendaranya.

 7. Plymouth Fury 1958
Mobil ini bermain di film “Christine” (1983). Untuk diketahui Plymouth Fury adalah produksi Chrysler Corporation. Saat bermain di film tersebut, Plymouth Fury lansiran 1958 yang tampil.

 8. Aston Martin DB5

Aston Martin DB5 1964 di film “Thunderball” pada 1965 salah satu mobil tersukses. Saat itu mobil asal Inggris itu ditunggangi oleh James Bond yang diperankan oleh Sean Connery. Nama Aston Martin DB5 1964 kian melambung setelah menghiasi di film tersebut.

Thunderball dimainkan oleh Sean Connery, Claudine Auger, Adolfo Celi, Luciana Paluzzi.


 9. Ferrari California Spyder 1961
Sejak tampil di film “Ferris Bueller’s Day Off” pada 1986, mobil satu ini menjadi incaran anak muda. Cerita tersebut menceritakan anak muda yang 'mencuri' Ferrari milik ayahnya. Seharusnya mereka tidak melakukan hal itu, namun mereka tak berdaya dengan daya pikat mobil tersebut.

 10. Chevrolet Camaro

Dalam film Transformer pada 2007 atau perdana, Chevrolet Camaro 1977 menjadi sorotan penonton dunia. Mobil tersebut menjelma menjadi bumblebee sosok robot yang pendiam namun cerdas ketika beraksi.

Di film tersebut, Chevrolet Camaro 1977 ditunggangi oleh Shia LaBeouf berikut Megan Fox sebagai kekasihnya. Aksi mobil tersebut tak lama begitu sang sutradara menggantinya dengan Chevrolet Camaro 2006.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.