Kamis, 25 April 2013

Sajian a la Fine Dining Ini Dibuat dari Menu KFC dan Burger King!


Junk food memang jauh berbeda dengan hidangan fine dining. Bukan hanya soal kualitas sajiannya, melainkan juga tampilannya. Namun, di tangan Erik Trinidad, hidangan junk food bisa menjelma menjadi sajian mewah yang menggoda!
Trinidad adalah pemilik blog dan buku Fancy Fast Food. Tanpa tambahan bahan kecuali garnish sederhana, ia mendandani makanan cepat saji menjadi hidangan a la restoran berbintang. Iapun membagikan tahapan membuatnya di blognya. Anda akan kagum melihat hasil kreasi Trinidad yang dirangkum NY Daily News (03/04/11) berikut ini


1. 7-Eleven

Nachos, hot dog, dan Big Gulp merupakan menu populer di 7-Eleven. Trinidad mengubahnya menjadi minuman mirip white wine, canape, serta potongan roti yang dicelupkan ke dalam fondue keju.

2. Burger King

Siapa sangka beef bourguignon pada foto di ini berasal dari menu cepat saji di Burger King? Whopper dengan bacon dan jamur dibongkar, lalu ditumis dan dicampur dengan sayur-sayuran dari garden salad Burger King. Di sampingnya diletakkan sesendok mashed potato dari French fries yang dilumatkan.

3. Dunkin Donuts

Dengan terampil Trinidad menyulap donat berlapis cokelat dan berisi krim vanila menjadi creme brulee. Fruit tart juga bisa dibuat dari donat bertabur gula halus isi selai strawberry.

4. KFC

Sup kental isi suwiran ayam dan jagung manis cocok untuk mengusir dingin. Beli saja dada ayam Original Recipe, jagung manis, dan potato wedges di KFC. Dengan beberapa langkah praktis, sup ayam dan jagungpun tersaji!

5. McDonald's

Chicken McNuggets, French fries, serta fruit & walnut salad digunakan untuk membuat hidangan bergaya fine dining ini. Ditambah siraman saus barbecue di sekelilingnya, jadilah sajian yang tampak mewah!

6. Pizza Hut

Wow, pizza bertopping daging ayam, bawang Bombay, dan tomatpun bisa dikreasikan menjadi chicken masala! Dengan tambahan buffalo wings, hidangan eksotis a la Indiapun tercipta

7. Popeye's

Trinidad juga menciptakan kreasi hidangan lintas budaya. Dari chicken wrap dan Louisiana hot sauce a la Amerika, berubah menjadi nigiri sushi dan sushi roll bergaya Jepang. Kreatif!








Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.