Kamis, 18 April 2013

10 Dinosaurus Aneh Yang Mungkin Belum Anda Ketahui


Misteri kehidupan dinosaurus dengan sifat mereka yang tampak aneh selalu menjadi pembicaraan seru di dunia sains sampai sekarang.
Banyak penemuan fosil hewan bertubuh raksasa ini menciptakan fenomena yang sangat menarik bagi para ilmuan. Sejarah dinosaurus terus ditulis ulang dalam berbagai media, seperti buku, novel, majalah, film dan lainnya.
Kali ini, kami hadir untuk memberikan Anda daftar 10 dinosaurus yang berbulu, menakutkan dan berwarna indah yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.

1. Dinosaurus Berkepala Kubahdinosaurus aneh berbulu bertanduk 1 640x419 10 Dinosaurus Aneh Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Pachycephalosaurs kepalanya digunakan untuk menyeruduk musuh, kepalanya memiliki bentuk seperti helm lengkap dengan sol sepatu sepak bola. Ahli paleontologi telah lama dibingungkan oleh kepala aneh ini.
Joseph Peterson, seorang profesor geologi di Universitas Wisconsin mengatakan,
“Dinosaurus aneh ini berprilaku seperti buaya dan wajahnya memiliki patuk seperti burung, mereka akan menyeruduk musuh dan mangsanya”

2. Dinosaurus Bersayap Empatdinosaurus aneh berbulu bertanduk 2 640x419 10 Dinosaurus Aneh Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Para ilmuwan sekarang berpikir bahwa beberapa dinosaurus terbang memiliki lebih dari dua sayap, bahkan mereka memiliki empat sayap.
“Burung-burung pertama adalah dinosaurus bersayap empat,” kata Xing Xu, seorang profesor di Chinese Academy of Sciences.
Salah satu dinosaurus tersebut mungkin sudah masuk dalam golongan Microraptor, seekor dinosaurus non-unggas yang memiliki bulu di kedua lengan dan kakinya. 


3. Dinosaurus Ayamdinosaurus aneh berbulu bertanduk 3 10 Dinosaurus Aneh Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Fosil dinosaurus aneh ini masih belum ditemukan. Tetapi bentuk konseptualnya cukup aneh dan layak dimasukkan dalam daftar kali ini, dinosaurus ini adalah Dinochicken.
Paleontolog Jack Horner dan rekan-rekannya telah meneliti ayam rekayasa genetika untuk mengaktifkan kembali sifat leluhur mereka, seperti memiliki ekor panjang.


4. Dinosaurus Berleher Super-Panjangdinosaurus aneh berbulu bertanduk 4 640x419 10 Dinosaurus Aneh Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Keluarga sauropod termasuk vertebrata raksasa darat terbesar yang pernah ada, binatang lamban ini memiliki berat puluhan atau bahkan ratusan ton. Mereka berukuran 10 kali gajah, dan leher dinosaurus ini bisa tumbuh sampai enam kali lebih panjang dari leher jerapah.


5. Dinosaurus Bergigi Ratadinosaurus aneh berbulu bertanduk 5 640x419 10 Dinosaurus Aneh Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Dinosaurus ditemukan di daerah Wyoming, China. Octavio Mateus, salah satu ahli paleontologi terkemuka di dunia mengatakan:
“Kaatedocus memiliki gigi seperti pensil di bagian depan moncongnya, karena gigi-gigi itu tidak disesuaikan untuk mengunyah maka dinosaurus ini mungkin sering menelan batu.”

6. Dinosaurus Penari Indahdinosaurus aneh berbulu bertanduk 6 640x419 10 Dinosaurus Aneh Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Oviraptors ada hubungannya dengan T. rex yang hidup selama periode Cretaceous, mereka memiliki bulu yang digunakan untuk ritual perkawinan, hal yang mirip dengan burung-burung merak dan kalkun saat ini.
Oviraptors berarti “penjarah telur,” karena dinosaurus aneh ini pertama kali ditemukan pada tahun 1920 di dekat telur dari spesies lain.
Para ilmuwan sekarang percaya bahwa dinosaurus ini melindungi telur bukan mencurinya. 


7. Dinosaurus Punkdinosaurus aneh berbulu bertanduk 7 10 Dinosaurus Aneh Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Dinosaurus memiliki gaya yang mendahului gerakan punk pada 200 juta tahun yang lalu. Pegomastax africanus memiliki bulu yang tajam dan menusuk, dia juga mempunyai gigi taring yang sangat tajam.
Dinosaurus ini panjang 2 kaki dari kucing rumah saat ini.
Paul Sereno, paleontolog dan profesor di Universitas Chicagomengatakan .
“Saya pikir bulu dinosaurus ini memiliki ukuran lebih besar daripada yang diprediksi ilmuan, mereka mempunyai bulu yang menyodok dengan kuat.”

8. Dinosaurus Mohawkdinosaurus aneh berbulu bertanduk 8 640x429 10 Dinosaurus Aneh Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Beberapa dinosaurus memiliki bulu berwarna kemerahan, para ilmuwan mengatakan spesimen jazzy ini memiliki bulu kepala bergaya Mohawk dan bergaris.
Anchiornis huxleyi adalah dinosaurus berukuran kecil, berbulu, dan berkaki dua yang hidup sekitar 150 juta tahun yang lalu.
Dinosaurus Mohawk itu beratnya hanya sekitar 110 gram dan tampaknya memiliki tubuh abu-abu atau hitam gelap dan sayap dengan bulu putih yang memberikan pola garis. 


9. Dinosaurus ‘Alien’ Bertandukdinosaurus aneh berbulu bertanduk 9 640x419 10 Dinosaurus Aneh Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Sebuah Xenoceratops laki-laki tidak hanya terkesan kuat dengan sosok berbobot 20 ton. Akan tetapi dinosaurus ini ditakuti karena mempunyai tanduk besar di bagian atas kepalanya, dua kait menonjol dari dahinya, dan perisai bergelombang di lehernya.
Xenoceratops yang berarti ‘alien wajah bertanduk’ adalah saudara Triceratops, mereka menggunakan tanduk di kepalanya untuk menunjukkan dominasi di wilayah kekuasaannya, atau untuk menarik betina.


10. Dinosaurus Berbulu Indahdinosaurus aneh berbulu bertanduk 10 640x419 10 Dinosaurus Aneh Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Dinosaurus ini akan membuat Anda ingin memeluknya. Tetapi itu sangat berbahaya karena tubuhnya berukuran raksasa.
Tyrannosaurus tinggal di China sampai sekitar 65 juta tahun yang lalu. Yutyrannus huali yang berarti “tiran berbulu indah,” mereka bisa tumbuh dengan panjang 9 m.


Sumber: uniqpost 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.