Sabtu, 20 April 2013

10 Kapal Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dibuat


kapal-terbesar-di-dunia
Sering kita melihat kapal-kapal di pelabuhan dan pantai yang berlalu-lalang setiap, tetapi sangat sedikit dari yang kita temui adalah kapal terbesar dan indah.
Berada pada kapal terbesar di dunia yang indah akan memberikan kesan luar biasa pada perasaan setiap penumpang.
Di sana mereka dapat merasakan berbagai fitur yang disediakan oleh awak kapal, seperti makanan lezat, minuman segar, kolam renang, hiburan, dan lainnya. Namun yang terpenting adalah suasana laut akan terasa lebih romantis dan menakjubkan di atas kapal terbesar.
Beberapa kapal terbesar di dunia juga merupakan kapal perang yang dibuat untuk mengalahkan musuh. Kapal terbesar ini dapat menjadi markas puluhan dan bahkan ratusan pesawat tempur.
Berikut ini kami berikan daftar kapal terbesar di dunia yang pernah dibuat manusia berdasarkan penilaian yang subyektif dan ukurannya telah diakui secara internasional.

10. Eclipse Roman Abramovich

kapal terbesar di dunia 10 10 Kapal Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dibuat

Eclipse yang dimiliki Roman Abramovich adalah yacht terpanjang di dunia dengan jenis operasi pribadi yang memiliki panjang 162.5 meter, dengan berat kotor 13.000 ton.
Kredit foto: Getty Images


9. 50 Let Pobedy

kapal terbesar di dunia 9 10 Kapal Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dibuat

Kapal pemecah es nuklir terbesar di dunia adalah 50 Let Pobedy. Kapal terbesar di dunia ini panjangnya 159,60 meter dan beratnya adalah 23.439 ton. Kapal raksasa ini bertenaga nuklir yang dapat berjalan memotong melalui es.
Kredit foto: wikimedia


8. Vanguard Dockwise

kapal terbesar di dunia 8 640x426 10 Kapal Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dibuat

Salah satu kapal terbesar adalah kapal yang dapat membawa kapal lainnya. Dalam hal ini, Vanguard Dockwise adalah kapal yang terbesar dengan bobot 91.238 ton dan panjang 263 m.
Kredit foto: worldmaritimenews.com


7. Schlachtschiff H-44

kapal terbesar di dunia 7 10 Kapal Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dibuat

Kapal Yamato adalah kapal andalan Jepang pada perang dunia 2, ini adalah kapal perang terbesar di dunia yang pernah dibuat dengan bobot 71.659 ton dan panjang 256 meter, akan tetapi berhasil dilewati Nazi Schlachtschiff H-44 dengan bobot 131.000 ton dan panjang 345 m.
Kredit foto: Richard Allison


6. Allure Royal Caribbean

kapal terbesar di dunia 6 10 Kapal Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dibuat

Allure Royal Caribbean adalah kapal penumpang terbesar di dunia yang pernah dibangun manusia, dengan berat kotor 225.282 ton dan panjang 362 meter.
Kredit foto: Daniel Christensen


5. FSO Asia / FSO Eropa kembar

kapal terbesar di dunia 5 10 Kapal Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dibuat

FSO Asia / FSO Eropa kembar adalah supertanker kelas TI dengan berat 236.638 ton dan panjang 380 meter, mereka adalah kapal terbesar di dunia. Mereka terlalu besar untuk memberikan keuntungan pada pembuatnya, dan sekarang hanya menjadi penyimpanan yang mengambang.
Kredit foto: PA2 Dan Tremper


4. Seawise Giant

kapal terbesar di dunia 4 10 Kapal Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dibuat

Pemerintah Inggris membangun kapal terbesar Seawise Giant pada tahun 1974 dan dihapuskan pada tahun 2010, ini adalah kapal terberat yang pernah dibuat pada dengan bobot 260.941 ton dan panjang 458,45 meter. Karena begitu besar, kapal ini tidak bisa melewati Selat Inggris.
Kredit foto: Auke Visser


3. Pierre Guillaumat

kapal terbesar di dunia 3 10 Kapal Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dibuat

Pierre Guillaumat adalah kapal supertanker yang lebih besar dari Seawise Giant pada halaman sebelumnya, dengan bobot 274.838 ton dan panjang 414,23 meter. Kapal ini terlalu besar untuk selat Panama atau Kanal Suez dan harus berlabuh di anjungan minyak lepas pantai.
Kredit foto: wikimedia


2. Kapal Proyek Habakuk

kapal terbesar di dunia 2 10 Kapal Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dibuat

Kapal yang dibangun pada Proyek Habakuk, memiliki panjang 609 meter dan kapal induk ini memiliki banyak pesawat terbang sehingga berat totalnya mencapai dua-juta ton, proyek pembuatan kapal terbesar di dunia ini diusulkan oleh Inggris selama Perang Dunia II.
Kredit foto: umbry101


1. Freedom Ship (Kapal Kebebasan)

kapal terbesar di dunia 1 10 Kapal Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dibuat

Kapal Kebebasan digagas di tahun 1990 dan seharusnya memiliki panjang 1.371 meter dan berat 2,7 juta ton. Bagian atas kapal adalah sebuah bandara yang bisa menjadi pendaratan pesawat 737.
Tidak ada perusahaan pembuatan fasilitas kapal di dunia yang pernah berpikir membangun sesuatu sebesar ini.
Kredit foto: FreedomShip.com


Sumber: Uniqpost

1 komentar:

  1. nice article
    kunjungi balik
    http://indrawanblogg.blogspot.com/

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.