Kamis, 11 April 2013

Naik Bus Mewah Ini, Dapat Brownies Amanda

img

Pergi berlibur dengan menggunakan bus wisata, menawarkan kenyamanan lebih untuk para wisatawan. Di Bandung ada bus mewah yang memiliki fasilitas lengkap plus Brownies Amanda untuk para penumpangnya. Asyik!
AMTrans, moda transportasi mewah yang bermarkas di Bandung ini memang punya sederet fasilitas yang tak biasa ada di bus-bus lainnya. Mulai dari sofa empuk yang nyaman, televisi LCD layar besar, karaoke touch screen, sound system canggih, DVD player, kulkas, kitchen set, microwave, tempat tidur, hingga kamar mandi dan smoking room. Ditambah lagi dengan compliment brownies Amanda khas Bandung.
img
"Bus wisata mewah AMTrans didesain sedemikian rupa sehingga membuat perjalanan nyaman," ujar GM AMTrans Dadi Setiadi saat berbincang dengan detikTravel, Selasa (9/4/2013).
Dari luar, bus AMTrans terlihat serupa dengan bus lain pada umumnya. Namun coba saja masuk, Anda akan langsung merasakan bedanya. Deretan kursi yang disusun berbaris berganti menjadi sofa empuk yang nyaman. Interiornya pun ditata bak di hotel berbintang saja.
"Saat ini kami memiliki 4 unit bus. Tiga bus besar bertipe platinum dan 1 bus medium dengan tipe gold. Serta ada 8 elf dengan tipe standar dan silver," tuturnya.
Masing-masing tipe memiliki konsep interior dan kecanggihan yang berbeda. Misalnya tipe platinum 1 yang punya desain minimalis modern, platinum 3 yang terasa hommy atau gold yang mengambil konsep klasik. Bus platinum berkapasitas 12 hingga 14 orang, bus medium 8 sampai 10 orang sementara elf berkapasitas 8 orang.
img
Harga sewa bus AMTrans medium (gold) pada weekday yaitu Rp 4 juta sementara pada weekend Rp 5 juta. Sementara bus besar, mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 6,9 juta (weekday) tergantung tipe bus hingga yang termahal Rp 7,8 juta (weekend).
"Harga itu sudah termasuk supir. Tapi belum termasuk tol dan parkir," jelas Dadi.
Dengan berbagai fasilitas yang wah, Dadi memastikan, pengguna jasa bus wisata ini akan merasakan pengalaman menyenangkan selama perjalanan. Bahkan pengusaha, pejabat, kaum jetset atau sosialita maupun artis mencoba bus ini.
img
"Yang biasa sewa macam-macam. Ada pengusaha yang ingin perjalanannya nyaman, arisan kaum sosialita, juga sering disewa artis juga untuk berbagai keperluan," ujar Dadi.
Ia mengatakan, paling jauh, bus AMTrans pernah disewa hingga ke Riau dan Sumatera. Namun tak jarang juga bus disewa hanya untuk mengantar ke Bandara Soekarno Hatta. "Karena untuk ke bandara kan jauh dan sering macet. Konsumen ingin nyaman. Jadi selama perjalanan dia bisa tidur, karaoke dan menonton TV dengan nyaman. Bahkan sebelum sampai bandara dia sempat mandi dulu. Jadi turun dari bus serasa baru keluar rumah segarnya," tuturnya.
Ada juga yang menyewa bus AMTrans untuk mengantar liburan ke Bali. Dadi menyebut, pengguna jasa AMTrans ini lebih banyak warga Jakarta. Karena itu rencananya AMTrans akan membuka cabang di Jakarta untuk lebih memudahkan konsumen yang akan menyewa armada AMTrans.
"Berdasarkan evaluasi tahun lalu, kami berencana membuka cabang di Jakarta tahun ini," kata Dadi.
img
Bisnis penyewaan bus wisata mewah ini disebut Dadi belum banyak pesaing. Bahkan ia berani menyebut, bus dengan konsep seperti AMTrans belum ada. "Kami melihat prosepek dan peluangnya masih terbuka. Kalau bus dengan sofa sih memang ada. Tapi kalau dengan konsep seperti ini saya rasa belum ada," tuturnya.
Harga produksi bus mewah tersebut disebut Dadi mencapai miliaran rupiah. "Ada yang menyatakan ketertarikannya untuk membeli bus kami. Tapi kami tidak menjual busnya karena ada value dan konsep dalam pembuatannya. Jadi kami sampai saat ini hanya membukan jasa penyewaan saja," jelas Dadi.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.