Selasa, 16 April 2013

Ini Dia Kursi Favorit di Boeing 747

img

Ketika naik pesawat, sebagian besar traveler ingin duduk di bangku favorit. Tahukah Anda, di dalam pesawat Boeing 747 ada bangku paling diincar para penumpang?
Dilansir dari Sydney Morning Herald (16/4/2013) penelitian yang dilakukan British Airways telah mengungkap 4 pasang kursi yang paling populer pada pesawat tipe Boeing 747. Hasilnya adalah 51B/51C, 52B/52C, 51H/51J, dan 52H/52J. Keempat kursi ini adalah yang paling sering dipilih penumpang di kelas ekonomi.
Posisi 4 pasang kursi ini berada di paling belakang pesawat. Biasanya, yang memilih untuk duduk di kursi ini adalah traveler yang pergi berpasangan karena mereka memiliki satu baris kursi untuk diri mereka sendiri.
Kursi di dekat jendela (window) umumnya lebih disukai daripada kursi di dekat gang (aisle). Penelitian tersebut juga mengungkapkan, 54 persen kursi di sisi kanan pesawat lebih dipilih penumpang dari pada sisi kiri. 
Pada kabin kelas satu, kursi yang menjadi pilihan favorit berada di baris paling depan yaitu 1A dan 1K. Sementara itu di kabin kelas bisnis, dek atas lebih disukai dengan dua pasang kursi di paling belakang yakni 62A/62K, 64A/64K. Pilihan mungkin sedikit berbeda untuk maskapai penerbangan yang menggunakan konfigurasi tempat duduk yang berbeda.
Sarah Dunham, kepala ritel British Airways berkata sebagian besar orang menyukai berada di kursi sisi kiri ketika mereka berada di dalam pesawat, tapi sepertinya mayoritas menyukai sisi kanan dalam hal memilih kursi mereka.
Pihaknya juga telah mendiskusikan mana yang terbaik antara kursi lorong dan kursi jendela. Hasil diskusi menyatakan penumpang yang suka melihat ke luar jendela lebih banyak daripada mereka yang memilih bisa keluar dari kursi mereka dengan mudah.
Penelitian serupa dilakukan Skyscanner, yang mengungkapkan kursi dekat jendela lebih diminati wisatawan. Skyscanner menyarankan penumpang untuk memilih kursi pesawat di bagian depan untuk kemudahan turun dari pesawat dan pelayanan makanan yang terlebih dahulu. Kursi favorit jatuh pada nomor 6A.
Telegraph London baru-baru ini juga menyelidiki kursi pesawat yang paling aman ketika terjadi kecelakaan pesawat. Mereka menyimpulkan, akan sangat membantu jika penumpang duduk di kelas ekonomi, baris arah belakang, dengan sabuk pengaman dikencangkan. Akan lebih baik juga kalau Anda berada di kursi dekat jendela, beberapa baris dari pintu darurat.


img

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.