Minggu, 16 Februari 2014

Tips Memilih Tempat Makan yang Cocok Pada Saat Kencan Pertama maupun Memutuskan Cinta

Kencan pertama umumnya diawali dengan makan bersama sambil berbincang. Demikian juga jika ingin memutuskan hubungan cinta, makan tetap jadi pilihan banyak orang. Bagaimana memilih tempat makan yang cocok?


Memilih restoran untuk kencan pertama harus cermat. Sebaliknya jika sedang bertengkar dengan pasangan, ingin berdamai, restoran yang nyaman jadi pertimbangan. Nah, beberapa situasi ini bisa jadi panduan memilih tempat makan.


1. Kencan Pertama
Kencan pertama adalah kencan yang menentukan. Anda rasanya tak boleh membuat kesalahan, dan semuanya harus sempurna. Tujuannya agar si dia terkesan. Carilah tempat makan yang nyaman dan tidak terlalu formal. Walau begitu, buat suasana tetap romantis misalnya dengan bunga kesukaannya. Cocktail bar akan jadi alternatif yang elegan. Buatlah obrolan ringan sambil menikmati minuman yang rendah alkohol. Sediakan juga kudapan enak untuk membuat malam makin berkesan.

2. Kencan Pertama dengan Teman
Kencan ini memang kencan pertama dari seorang teman yang tiba-tiba mengajak Anda untuk makan berdua. Ajakan tersebut memang sekadar ajakan seorang teman. Tetapi bisa saja itu hanya alasannya untuk mengenal Anda lebih dekat. Pilih tempat makan yang unik sebagai kejutan. Tentunya tidak perlu ada kesan romantis dan cukup berpakaian santai.

4. Kencan Pertama dan Terakhir
Kencan ini sayangnya adalah kencan yang sudah dipersiapkan oleh seorang teman dengan tujuan memperkenalkan seorang keluarga kepada Anda. Jika tidak tertarik, namun untuk menghargai teman, terima saja perkenalan itu. Temukan sebuah kedai kopi atau cafe biasa.Kedai kopi bisa menjadi tempat yang paling santai. Kopi dalam gelas plastik dan kudapan ringan tak akan membuatnya tersinggung. Jika pembicaraan tidak juga menyenangkan, Anda bisa langsung pergi dengan berbagai alasan.

4. Kencan Kedua

Setelah sukses kencan pertama, kini saatnya menunjukkan keseriusan dengan mengenalnya lebih jauh lagi. Karena sudah tahu beberapa kebiasaannya dan makanan kesukaannya, hadirkan makanan tersebut dalam kencan ini.
Jika Anda belum tahu, pastikan hidangannya benar-benar hidangan terbaik. Tak perlu mahal, namun mengesankan. Bila perlu, pesan restoran yang menyediakan ruangan privat untuk berdua. Walau terkesan serius, buatlah obrolan ringan santai.


5. Kencan Ketiga
Kencan kali ini perlu persiapan baik karena Anda sudah mengenalnya lebih baik. Untuk hal ini, pesanlah makanan yang justru tidak pernah makan berdua, benar-benar makanan yang tidak terpikirkan. Jika makanan ini ternyata tidak enak, Anda bisa mulai membuat lelucon. Jika enak, hal ini tentu menjadi pengalaman tak terlupakan.

6. Menjaga Prinsip Bersama
Setelah lama menjalin hubungan, Anda ingin membawa hubungan ini ke jenjang yang lebih serius. Tetapi, tampaknya pasangan Anda tidak sependapat atau belum siap. Hal ini perlu disiasati dengan mengajaknya makan malam yang membuatnya ia makin berkesan dengan Anda. Carilah makan malam yang nyaman, santai namun membuatnya terpesona. Makanan yang sarat kenangan indah dan semangkuk es krim juga tentu akan menyenangkan.

7. Hubungan Berjalan Statis

Anda dan pasangan hanya bertemu seminggu sekali, dan sisanya berkomunikasi lewat telepon. Obrolan Anda hanya seputar hal-hal yang itu-itu saja, karena ia tak mau terlalu serius dalam menjalin hubungan.
Siasatilah dengan mengajaknya makan malam dengan makanan yang mengesankan Tetapi jika hal ini tidak membantu, Anda dan pasangan memang harus instrospeksi diri akan kekurangan dan kelebihan masing-masing.


8. Valentine
Mengajak pasangan untuk makan malam di luar memang tidak harus di hari Valentine. Namun, jika memang suasananya mendukung, hal ini akan menjadi momen bahagia. Tetapi, hari Valentine restoran akan penuh dengan pesanan dan harganya tentu tidak murah. Anda bisa mempersiapkan hal ini untuk membuat makan malam indah di rumah. Tetapi bila Anda tetap ingin makan malam di luar, Anda bisa memilih restoran dengan desain interior menarik, lampu temaram, dan lilin yang romantis.

9. Kencan Melamar

Sudah mantap dengan si dia? Saatnya melamar si dia. Karena hal ini begitu penting, Anda harus mencari suasana yang tepat dan mendukung.
Bagaimana kalau Anda memilih tempat kencan pertama ? Hal ini bisa juga untuk mengingat bagaimana indahnya saat perkenalan pertama.


10. Memutuskan Hubungan
Hubungan Anda tidak membaik. Anda sudah merasa lelah dan Anda sudah memutuskan untuk menyudahinya. Anda ingin memutuskan hubungan, namun tidak ingin membuatnya sakit hati terlalu dalam. Pilihlah tempat yang bagus dan tidak mencolok agar tamu yang lain tidak melihat jika pasangan Anda menangis. Makanan yang tersaji juga tidak perlu mewah dan mahal. Siapa tahu malah tidak disentuh sama sekali.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.