Rabu, 12 Februari 2014

8 Hotel Terbaik untuk Melihat Taburan Bintang


Bayangkan, betapa menyenangkannya bisa merebahkan tubuh di kamar hotel mewah, sambil menatap langit penuh bintang. Di dunia, ada 8 hotel dengan lokasi terbaik untuk memandangi bintang-bintang.

Diintip dari CN Traveler, Rabu (12/2/2014) inilah 8 hotel di dunia untuk melihat bintang:


 1. Voyage Longitude 131, Australia

Kalau hotel biasanya menyediakan kamar dalam ruangan-ruangan dan gedung tinggi, tidak dengan Voyage Longitude 131. Hotel ini terdiri dari deretan tenda yang dibuat menjadi kamar hotel modern. Ada sekitar 15 tenda berdiri dan bisa diinapi.

Yang menarik, karena berada dalam Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta, tenda ini berdiri di tengah gurun dengan sedikit tumbuhan. Di siang hari, Anda bisa bersafari mengelilingi taman nasional. Namun kalau malam tiba, di sinilah kenikmatan sesungguhnya. Wisatawan akan disuguhkan dengan makan malam terbuka beratapkan langit dengan taburan bintang. Cantik!


 2. Cliff House Hotel, Irlandia

Tak kalah dengan Voyage Longitude 131 yang menyuguhkan suasana malam beratapkan langit bertabur bintang, Cliff House Hotel di Irlandia juga. Bedanya, hotel ini tak berada di dalam taman nasional, tapi tepat di samping tebing di sebuah pantai Irlandia.

Menginap di sini, turis akan disuguhkan dengan pemandangan laut dari atas tebing tinggi. Yang paling menarik tentu ketika malam tiba. Saat itu, coba keluar hotel dan temukan kecantikan langit bersih bertahta bintang 


 3. Awasi, Chili

Berada di San Pedro de Atacama, Chili, Awasi hadir di tengah Gurun Pasir Atacama. Tak ayal, nuansa kembali ke alam liar terasa begitu jelas di sana. Wisatawan yang menginap akan diajak bersafari di tengah gurun dan menginap di cottage dengan shower outdoor dan teras pribadi.

Namun bukan itu suguhan utama Awasi. Atraksi utama yang ditawarkan hotel ini adalah panorama langit di malam hari. Tak heran, banyak orang yang ingin menginap untuk melihat langit indah. Jika ingin mencoba, traveler disarankan datang antara bulan September dan Desember. Ketika itu, langit sedang cerah-cerahnya.


 4. Singita Lebombo and Sweni, Afsel

Taman Nasional Kruger di Afsel dikenal lewat program safari melihat hewan. Selain itu, taman nasional ini juga menawarkan keindahan langit dengan segala tata surya yang mengisinya.

Salah satu tempat terbaik untuk memandang alam dengan langit penuh bintang di Kruger adalah Hotel Singita Lebombo dan Sweni. Berada di atas tanah seluas 33.000 hektar, hotel ini memiliki banyak spot terbaik untuk melihat bintang, terlebih suasana gelap mendominasi hotel. Langit pun terlihat 


 5. El Monte Sagra, New Mexico
Hotel El Monte Sagra di New Mexico juga menawarkan pemandangan langit malam bertabur bintang. Penginapan ini memiliki banyak ruang terbuka yang asyik untuk dijadikan lokasi makan malam ditemani jutaan bintang.

 6. Amangiri, Utah
Kamar Amangiri di Canyon Point, Utah memiliki jendela besar dengan kaca bening yang menghadap ke luar ruangan. Dari situ, terlihat tebing besar dengan rerumputan yang tumbuh. Ketika malam tiba, jendela besar ini akan tampak seperti layar bioskop yang menampilkan tayangan langit gelap dengan taburan bintang.

 7. Fairmont Orchid, Hawaii
Terletak di pesisir Kohala Utara, Fairmont Orchid dekat dengan gunung berapi Mauna Kea. Puncak gunung ini merupakan salah satu yang terbaik untuk melihat bintang. Jadi, jika ingin melihat bintang, wisatawan bisa ikut tur yang disediakan Fairmont Orchid.

 8. Las Ventanas Al Paraiso, Meksiko
Ini baru beda! Las Ventanas Al Paraiso di Los Cabos Meksiko menawarkan sensari tidur beratapkan langsung langit. Setiap pukul 22.00 waktu setempat, wisatawan yang menginap bisa melihat kemeriahan kembang api yang disiapkan pihak hotel. Bisa dibayangkan, betapa menyenangkannya malam Anda.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.