Rabu, 19 Februari 2014

Macaroon 40 Warna dan Pizza Bertabur Cokelat, Pastry Andalan Bakery Tenama di Dunia

Siapa tak tergiur warna warni cantik cupcake dan cake cokelat yang lumer di mulut? Kenikmatan dessert tradisional hingga modern jadi andalan beberapa bakery top di dunia. Apa saja pastry terkenal dari Australia hingga Swedia?


Rasa yang lezat dan tampilan yang cantik menjadi alasan mengapa dessert seperti Granny Smith apple pie dan macaroon menjadi tenar. Jika sedang berjalan-jalan ke luar negri, jangan lupa sambangi bakery tersohor seperti rekomendasi The Daily Meal


1. Adrian zumbo (Australia)
Patisserie ini mempunyai cabang di Balmain, Rozelle, dan Melbourne, Australia. Di sini Anda patut mencoba Zumbarons (macaroon dalam 40 warna) dan Vegemite on Toast. Beberapa pastry cantik andalannya adalah passion fruit tarts, salted caramel “zonuts,” coconut cream lamingtons, dan apple maple cheesecake.

2. Bears Paw Bakery (Kanada)
Terletak di daerah pegunungan 4 Cedar Avenue, bakery ini bisa menjadi tempat untuk menghangatkan diri. Jangan lupa untuk mencicpi sticky cinnamon buns, Granny Smith apple pie, dan carrot cake yang menjadi favorit.

3. Demel (Austria)
Demel adalah pastry shop yang telah ada sejak 1786 dan masih menyajikan dessert klasik seperti candied violets, cat tongues, dan the Eduard-Sacher torte cake. Biskuit teh, fruitcake, dan dessert lainnya juga bisa Anda bawa pulang dengan kemasan cantik.

4. Max Brenner (Israel)
Didirikan oleh Max Fichtman dan Oded Brenner tahun 1996, gerai ini menjadi surga bagi penggemar cokelat. Semua sajian seperti buah segar, pastry, waffle, dan biskuit dilumuri dengan cokelat leleh kualitas tinggi. Salah satu menu yang paling terkenal adalah Chocolate Chunk Pizza dengan topping cokelat dan marshmallow.

5. Pastelera Mila (Kolombia)
Selain Max Brenner, penggila cokelat harus mampir ke Pastelería Mila jika pergi ke Kolombia. Di sini, Anda bisa mencoba signature dessert berupa brownie padat yang diberi topping dulce de leche (campuran susu dan gula yang berbentuk karamel kental). Santapan semakin lezat ditemani Melia's Hot Chocolate yang disajikan dengan steamed milk dan cokelat batangan.

6. Panella (Italia)
Sebagai salah satu bakery tradisional Italia, Panella juga menyajikan pastry cantik khas Italia. Bertempat di Via Merullana, Roma bakery ini menyajikan produk yang tidak akan ditemukan di bakery lainnya. Beberapa di antaranya adalah pastry isi pistachio krim, sfogliatella, brioche, dan mixed berry muffins.

7. Patisserie Sadaharu AOKI (Tokyo)
Di patisserie ini, Anda bisa menikmati dessert campuran budaya Prancis dan Jepang. Pastry chef Sadaharu Aoki membuat eclair yang diisi custard teh hijau, macarons isi krim Earl Grey, dan Japanese Smores yang terbuat dari krim marshmallow, wafer cokelat, dan kacang merah azuki. Dengan warna-warni yang cantik, sepertinya sayang untuk memakannya!

8. Poilane (Perancis)
Poilane adalah pastry shop legendaris Prancis yang didirikan oleh Pierre Poilane. Saat ini Poilane dijalankan oleh cucu perempuannya, Apollonia. Produk yang paling terkenal adalah Punitons, butter cookies kecil yang dinamakan seperti sebuah permainan khas. Selain biskuit, terdapat juga pilihan tart apel, spoon biscuit, dan gingerbread.

9. Valhallabageriet (Swedia)
Bertempat di Valhallavägen 174, Stockholm pastry shop mungil ini terkenal dengan produk cardamom bun atau kardemummabulle. Pastry tradisional untuk sarapan ini dipanggang dengan adonan roti manis, kapulaga bubuk, mentega, dan krim.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.