Selasa, 11 Februari 2014

Belum Punya Pasangan? Bikin Pesta Seru Bersama Teman dengan Trik Ini


Tidak hanya dirayakan bersama pasangan,Valentine juga bisa dilewati bersama teman-teman baik. Memanfaatkan momen hari kasih sayang, Anda bisa merancang pesta kecil untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman sesama single.

Jaga dekorasi dan menu hidangan tetap sederhana supaya pesta tetap akrab. Dibanding membuat tema pesta anti-valentine, Anda bisa membuat tema seru dengan memperhatikan beberapa elemen penting ini menurut rekomendasi Epicurious (11/04/2014).


1. Sajikan appetizers dan makanan kecil
Finger food merupakan salah satu jenis makanan yang sangat cocok untuk pesta kecil, terutama saat Anda dan teman-teman yang single berkumpul. Serta jauhkan makanan dengan celupan saus atau yang mempunyai rasa bawang terlalu kuat.

2. Sajikan makanan interaktif

Jangan berpaku pada hidangan yang umum dibuat, biarkan teman-teman Anda berkreasi dengan makanan atau dessert mereka. Untuk makanan utama, Anda bisa menyiapkan taco dengan isian yang bisa diambil sendiri seperti kacang, guacamole daging, salsa, dan keju.

Untuk dessert, Anda bisa menyiapkan beberapa pilihan biskuit dan rasa es krim plus taburan untuk menciptakan ice cream sandwich. Selain itu, chocolate fondue dengan celupan buah juga menjadi camilan yang disukai.


3. Potluck
Melibatkan teman untuk menyiapkan hidangan bisa membangun kebersamaan dan menghindari kerepotan menyiapkan makanan. Buat daftar teman dengan hidangan yang ingin mereka bawa supaya serasi dengan hidangan lainnya.

4. Punch dan mocktail

Jika terlalu repot untuk membuat cocktail individual, Anda bisa beralih ke minuman punch. Beberapa minuman segar yang mudah dibuat seperti Sangria yang tebuat dari campuran red wine, lemon, jeruk, gula, brandy, dan soda. Atau Fruit Punch yang terbuat dari jus jeruk, jus jeruk nipis, vodka, jus nanas, dan soda.

Jangan lupa untuk menyediakan minuman non akohol. Racik mocktail seperti Classic Shirley Temple dengan bahan soda lemon, grenadine, jus jeruk, serta garnish potongan jeruk dan cherry. Selain itu, Anda juga bisa menyiapkan pilihan minum jus segar.


5. Atur pencahayaan
Untuk menambah suasana nyaman, Anda bisa mengganti lampu cahaya putih dengan yang berwarna amber atau warm yellow. Hal ini dikatakan bisa membuat kulit semakin bercahaya, tapi usahakan untuk menghindari penempatan lilin supaya tidak terlalu memaksakan suasana romantis.

6. Jangan pakai dekorasi merah
Walaupun sedang merayakan hari kasih sayang, jangan buat dekorasi penuh dengan hati dan warna merah. Karena hal ini bisa memicu perasaan melankolis terlebih lagi untuk para teman yang baru putus cinta. Lebih baik pilih warna cerah seperti turquoise, oranye, pink, atau lime green.

7. Undang teman lainnya
Bagi yang tidak ingin mengadakan pesta khusus untuk perempuan atau pria, Anda bisa mengajak undangan untuk membawa satu temannya yang juga single. Dengan ini Anda bisa menemukan teman baru di luar lingkungan pertemanan sekarang.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.