Selasa, 11 Februari 2014

7 Ide Tata Meja Ini Untuk Dinner Romantis Berdua


Manjakan pasangan dengan membuat santap malam istimewa berdua. Tak harus belanja barang-barang khusus, manfaatkan yang ada. Dengan sedikit trik, tata meja, tata cahaya, dan hiasan bisa membuat suasana lebih semarak.

Mau tata meja gaya klasik, stylish, atau romantis, inspirasi berikut ini bisa jadi tema tata meja Anda agar tampil istimewa.


1. Klasik
Menata meja makan malam memang bukan perkara mudah. Hal ini karena Anda dituntut untuk memperhatikan setiap hal kecil yang ada di atas meja. Anda bisa memulainya dengan menggunakan peralatan peninggalan orang tua yang biasanya terdiri dari piring, mangkuk, dan jambangan yang vintage. Ditambah lilin, bunga dan gelas berwarna senada, makan malam a la kerajaan pun tercipta.

2. Simple Classic
Masih bergaya klasik, namun lebih sederhana dan didominasi warna putih. Supaya terkesan lebih santai, taruhlah mangkuk cantik yang berisi permen dan bunga berwarna pastel di tengah meja. Pilih piring berornamen sederhana dan jangan lupakan lilin putih untuk cahaya temaram.

3. Modern Stylish
Anda lebih suka untuk bergaya sederhana? Peralatan yang serba putih ditambah aksen ungu muda dan mangkuk bergambar hati rasanya sudah cukup untuk mewakili hari Valentine. Agar tambah dramatis, taruh bebungaan berwarna senada yang tidak terlalu mencolok atau ranting pohon yang dihias cat semprot.

4. Gunakan Serbet
Menata meja memang membutuhkan peralatan. Namun, tak usah memaksakan keadaan bila Anda tidak memilikinya. Gunakan serbet berwarna merah terang yang mencolok, sehingga perhatian orang langsung tertuju padanya. Buat serbet tersebut berbentuk hati dan tambahkan minuman spesial di kanan kiri. Wah, seketika meja pun jadi indah!

5. Kardus
Kardus yang kelihatan tidak berguna ternyata bisa digunakan untuk menata meja. Bentuklah alas piring, alas garpu dan sendok, serta wadah serbet dari kardus yang tentunya sudah dicuci terlebih dahulu. Untuk mendukung suasana, bungkus kursi Anda dengan bahan serupa dan juga buatlah kue imitasi menggunakan kardus tersebut.

6. Manfaatkan Bunga
Jika tadi Anda menggunakan serbet, kini bunga adalah alternatif yang tak kalah cantik untuk menata meja. Karena sedang merayakan Valentine, pilihlah bunga-bunga berwarna merah yang dipadukan warna pink dan putih. Warna merah di dalam ruangan bisa menghantarkan hawa panas, jadi sebaiknya padukan bunga Anda dengan warna-warna pastel yang tak kalah cantik.

7. Berkreasi dengan Foto
Penataan meja yang seperti ini memang dibutuhkan tenaga ekstra. Kenangan-kenangan indah Anda bersama pasangan dalam bentuk foto bisa Anda coba tampilkan dengan cara menggantungkannya di atas meja makan. Selain itu, origami berbentuk burung, “XOXO”, dan hati juga bisa dijadikan pilihan yang unik.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.