Kamis, 31 Oktober 2013

6 Negara Paling Murah di Dunia


Siapa tak ingin traveling tanpa harus mengeluarkan banyak uang? Di dunia ini, ada 6 negara dengan biaya yang murah untuk wisatawan. Yuk, kita lihat.

Diintip dari Huffington Post, Kamis (31/10/2013) inilah 6 negara yang cocok untuk traveling murah:


1. Kamboja

Kamboja jadi destinasi pertama yang dianggap bersahabat untuk traveler. Negara ini disebut-sebut sebagai destinasi favorit para backpacker. Bayangkan saja, hanya dengan membawa USD 4 (Rp 44 ribu) Anda sudah bisa mendapatkan kamar untuk menginap.

Hanya saja, biaya transportasi seperti pesawat menuju Kamboja cukup mahal. Meski begitu, semua terbayar karena Kamboja adalah surganya makan dan akomodasi murah.


 2. Nepal
Berdasarkan Lonely Planet, traveling satu hari di Nepal hanya akan menghabiskan uang Anda sebesar USD 5-7 (Rp 57-78 ribu) per orang. Pengeluaran itu jika Anda menginap di penginapan murah dan makan jajanan tradisional Nepal.

 3. Republik Ceko
Eropa sebenarnya bukanlah destinasi murah dan cocok untuk budget traveler. Tapi jika Anda mencari destinasi yang sedikit murah di banding yang lain, Praha bisa jadi pilihan. Ada beberapa hostel yang harga sewa per malamnya antara USD 10-15 (Rp 111-167 ribu).

 4. Thailand

Dalam sehari, turis biasanya menghabiskan uang USD 40 (Rp 45 ribu) di Thailand. Ya, Thailand memang dikenal sebagai surganya wisata murah. Ada banyak penginapan, jajanan dan tempat wisata murah di sana.

Bahkan di Phuket saja, turis bisa mendapat penginapan dengan harga di bawah USD 10 (Rp 111 ribu) per malam. Jika ke Chiang Mai, Anda bisa dapat harga yang tak kalah murah.


 5. Bolivia

Sama seperti 5 negara sebelumnya, Bolivia juga masuk dalam list destinasi murah. Ada banyak penginapan dan kuliner lezat yang murah di sana.

Tak hanya itu, Bolivia juga memiliki pemandangan alam yang sangat cantik. Sebut saja Salar de Uyuni, gurun garam luas yang ada di sana.


 6. Kolombia

Di Kolombia, penginapan murah dimulai dari harga USD 10 (Rp 111 ribu). Bogota dan Cartagena adalah contoh kota besar yang bersahabat dengan kantung budget traveler.

Selebihnya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang karena ada banyak destinasi alam yang bisa wisatawan nikmati. Berjalanlah keliling kota dan temukan alam yang mungkin tak ada di tempat lain.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.