Minggu, 20 Oktober 2013

Lamborghini Lahirkan Mobil Termahal di Dunia



Sambutlah. Inilah mobil termahal di dunia. Harga mobil ini 10 kali lebih mahal dibanding Lamborghini Aventador, 3 kali lebih mahal dibanding Bugatti Veyron dan 20 kali lebih mahal dari Ferrari 458 Italia. Bisa dapat 341 Toyota Avanza ketika membeli mobil ini.

Mobil apakah ini? Ini adalah Lamborghini Veneno Roadster yang siap menjadi mobil termahal dunia. Hal itu tidak mengherankan, sebab harga mobil ini mencapai 2,8 juta pounds atau sekitar Rp 51,2 miliar.

Sudah mahal? Belum. Sebab harga itu belum termasuk pajak. Di Inggris saja bila ditambah pajak, maka harga mobil ini mencapai 3,36 juta pounds atau sekitar Rp 61,5 miliar.

Untuk Indonesia, angkanya akan lebih mahal lagi dan diperkirakan bisa mencapai Rp 100 miliar mengingat pajak barang mewah yang cukup tinggi, mencapai 75 persen. Belum lagi pajak-pajak lainnya.

Lamborghini mengklaim kalau Veneno Roadster mereka rancang sebagai sebuah mobil balap yang sepenuhnya legal bila digunakan di jalan umum. Dengan begitu, mobil ini merupakan salah satu kendaraan paling ekstrim yang pernah dibangun .

Di jantungnya terdapat mesin V12 berkapasitas 6.5 liter dengan kekuatan 750 bhp yang disalurkan ke semua rodanya. Ini membuatnya mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Sangat cepat untuk ukuran sebuah mobil atap terbuka. Kecepatan tertingginya mencapai 354 km/jam.

Mobil yang dibangun dari bahan serat karbon yang ringan namun kuat ini dibuat menyusul versi hardtop yang hanya dibuat sebanyak 3 unit dengan harga 3 juta pounds atau sekitar Rp 54 miliar. Untuk versi atap terbuka ini, merek Italia itu akan membuatnya sebanyak 9 unit saja.

Lamborghini mengklaim kalau Lamborghini Veneno Roadster merupakan salah satu mobil super paling luar biasa sepanjang masa.

"Tidak ada atap, hanya bar rollover yang kuat untuk keamanan yang optimal. Desain (mobil) ini difokuskan pada aerodinamika yang optimal dan stabilitas ketika melalui tikungan cepat --dengan penanganan yang mirip dengan sebuah prototipe mobil balap," kata Lamborghini dalam sebuah penyataan resmi.

Lamborghini juga mengklaim kalau setiap detail pada tubuh mobil ini telah dirancang untuk meningkatkan downforce dan meminimalisasi hambatan dalam upayanya untuk mengoptimalkan kemampuannya baik di jalan maupun di sirkuit.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.