Selasa, 01 Oktober 2013

Agar Kencan Pertama Lancar, Pakai Sendok dan Garpu Ini

thumbnail


Kencan pertama harus dipersiapkan dengan matang agar si dia terkesan dengan Anda. Selain pakaian, yang perlu Anda perhatikan adalah etika bersantap. Jangan sampai mulut Anda berlepotan atau Anda terlalu asyik makan sampai melupakan si dia!

Demi kelancaran kencan pertama, desainer Cristina Guardiola telah menciptakan satu set alat makan yang diberi nama 'First Date Cutlery'. Ada sendok sup, garpu, pisau, sampai sendok dessert. Namun, belum diketahui apakah peralatan makan ini dijual dan berapa harganya.

"Alat makan ini bertujuan memuluskan beberapa potensi kecemasan saat bersantap di kencan pertama dengan mempermudah melakukan etiket makan yang baik dan mendorong interaksi," tulis Guardiola di situsnya.

Bentuk alat makannya dirancang khusus agar Anda bisa bersantap mengikuti etiket. Contohnya adalah sendok sup yang bagian sampingnya agak menjorok. Anda jadi mudah menyeruput sup dari samping sendok, bukan dari depan seperti yang kita lakukan sehari-hari.

Setelah menciptakan kesan pertama yang baik, kini saatnya Anda dan pasangan menjalin interaksi sambil menyantap hidangan utama. Pisau dan garpunya ditanami magnet, sehingga bisa diletakkan saling menyilang. Andapun bisa berhenti makan sebentar dan mengobrol dengan si dia.

Setelah berbincang banyak, kini saatnya berinteraksi langsung dengan cara yang lebih mesra. Sendok dessertnya diciptakan cekung namun memanjang ke samping, seperti sendok dessert biasa yang kepalanya diputar 90 derajat. Artinya, Anda bisa berbagi dessert dan menyuapinya dengan mudah.

"Set alat makan ini mengeksplor interaksi antara obyek, orang, dan aturan dalam konteks makan, terutama saat kencan pertama face-to-face. Kedua pihak bisa bersantai, tak perlu memusingkan formalitas, dan lebih menikmati acara bersantap," kata Guardiola.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.