Sabtu, 26 Oktober 2013

Nyam! Mau Cicip Es Krim Kerang Asli?

thumbnail


Berbagai es krim Jepang identik dengan penggunaan bahan-bahan tak biasa, seperti es krim vanilla dengan garam salju yang diambil dari kedalaman 22 meter di bawah laut dan es krim berwarna hitam yang terbuat dari espresso konsentrat tinggi.

Kini ada es krim kerang yang dibuat dengan kerang asli dan terasa gurih. Seperti dikabarkan Rocket News 24 (25/10/2013), di Prefektur Aomori terdapat es krim lembut yang terbuat dari hotate yaitu jenis kerang yang banyak dikonsumsi masyarakat Jepang. Biasanya hotate dinikmati dengan wasabi, lalu bagaimana bila hotate dipadukan dengan es krim?

Secara khusus, reporter Rocket News 24 yaitu Usagi pergi ke Prefektur Aomori untuk menikmati es krim kerang yang banyak dibicarakan masyarakat Jepang. Dengan bendera biru bertuliskan Hotate Soft Krim, penjual es krim kerang mudah ditemui di antara berbagai toko souvenir yang terletak di gedung segitiga.

Es krim kerang dijual masing-masing seharga 200 yen atau sekitar Rp 22.000 dengan dua pilihan sajian, cone atau cup. Di toko tersebut juga terdapat tulisan, “Rasa kerang yang asin manis merupakan paduan tepat untuk susu segar.”

Menurut Usagi, cita rasa es krim ini benar-benar seperti kerang. Ia merasa sedang mencicipi hotate sungguhan. Iapun menyebutkan paduan kerang dan susu segar dalam es krim ini berada dalam harmoni yang tepat sehingga rasa asin dan manisnya pas.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.