Selasa, 15 April 2014

Sarapan Sehat dan Praktis Agar Anak Berenergi di Sekolah

Bingung menyiapkan sarapan untuk anak? Sarapan tak harus nasi, tapi bisa juga roti ataupun mie. Kebanyakan anak-anak sangat menyukai makanan yang dikemas dengan menarik tentunya dengan berbagai hiasan.


Sarapan sangatlah penting terutama untuk mencukupi kebutuhan nutrisi serta perkembangan otak anak. Dalam membuat sarapan anak dibutuhkan kreatifitas ibu dalam hal pengolahan dan menghias makanan.


1. Mie kocok telur
Anak bosan dengan mie? Buatlah sajian mie yang berbeda. Mie yang dicampur dengan sayuran seperti sawi dan wortel ditambah dengan cincangan daging ayam serta kaldu ayam membuat sajian ini hangat gurih dan tekstur yang kenyal dari mie sangat disukai anak. Resep mie kocok telur 

2. Nasi goreng
Nasi goreng merupakan hidangan yang terdiri dari nasi yang dicampur dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri dan garam yang dihaluskan. Nasi goreng dapat anda padukan dengan telur, bakso, suwiran ayam atau sayuran seperti tauge, wortel, buncis dan juga kacang polong.

3. Ayam goreng tepung
Ayam yang dilumuri dengan bawang putih, merica, jahe dan garam hingga rata. Lalu di celupkan dalam putih telur dan digulingkan dalam campuran tepung lalu digoreng. Rasanya yang gurih garing membuat anak lahap dan semangat untuk menyantap ayam goreng tepung dengan nasi dan sup hangat. Lihat resepnya disini.

4. Orak-arik makaroni daging
Perpaduan antara daging cincang dan makaroni rebus yang ditambah dengan gurihnya keju cheddar sudah pasti anak menyukainya. Sarapan praktis ini dapat anda buat pagi hari dan jangan lupa dicampurkan dengan sayuran yang dipotong kecil atau disawut untuk menambah serat serta vitamin anak.

5. Sandwich whole white telur
Dibuat dengan roti tawar yang dipanggang, lalu dicetak bundar yang dicampurkan dengan telur mata sapi dan diberi pelengkap daun selada, beef, dan tomat. Andapun dapat memilih pakai roti gandum atau roti putih sesuai selera anak. Resep sandiwch bisa dilihat disini.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.