Jumat, 11 April 2014

10 Mobil dengan Interior Terbaik 2014



Lupakan sejenak masalah recall mobil-mobil di Amerika Serikat. Saatnya melirik mobil dengan desain interior terbaik yang dipasarkan di negeri berjuluk Paman Sam. Bersyukur kalau di antara deretan mobil recall mampu mengecam titel desain interior terbaik.

Nah, interior salah satu penunjang mobil untuk lebih dikenang penggila otomotif. Jika warna, material dan desainnya berpadu sempurna maka menghasilkan desain ciamik di benak siapapun. Tak lupa sisi ergonomis, kenyamanan, keamanan serta teknologi menjadi faktor penentu.

Kira-kira mobil apa saja dengan desain interior terbaik tahun ini. Berikut penelusuran wardsauto hasil seleksi 41 kendaraan selama 2 bulan terakhir.


 1. Chevrolet Corvette Stingray

Tidak hanya mengndalkan mesin sangar, mobil ini juga menawarkan desain interior cukup nyaman di setiap sudutnya. Kabinnya kaya serat karbon. Komponen ini tersemat pada door trim. Sedangkan kulit jok berkualitas menambah kenyaman pengendara. Instrumen cluster menampilkan informasi akurat tentang mobil.

Interiornya sangat kompetitif jika dibandingkan mobil sport sekelas.


 2. Chrysler 200C

Sedan kelas menengah Chrysler 200C salah satu yang diperhitungkan. Perpaduan warna dan material cukup sempurna sehingga mencuatkan kesan nyaman. Interiornya menawarkan pencahayaan sekitarnya yang indah.

Sedangkan jok sangat ergonomis dan idela. Material kayu yang membingkai kemudi terkesan elegan. Belum lagi instrument cluster yang sempurna untuk ukuran sedan menengah di AS.


 3. GMC Sierra Denali

Interior GMC Sierra Denali salah satu interior terbaik yang dibangung dengan bahan berkualitas. Praktis banyak konsumen yang terlena dengan kondisi interiornya. Penempatan komponen-komponen di dalamnya luar biasa. GMC Sierra Denali dibekali dengan kursi dan kemudi penghangat sehingga cocok dikendarai dalam kondisi suhu dingin.

Di kabin penumpang tersedia soket USB dan fitur entertainment lainnya.


 4. Hyundai Equus Ultimate

Datang dari Korea tidak melemahkan Hyundai Equus. Buktinya interior mobil ini diperhitungkan para juri yang notabenenya dari AS. Interior mobil ini menonjol nilai kecerdasan yang menakjubkan berkat beberapa fitur pintar.

Penumpang belakang bisa menikmati pijatan. Kenyamanan semakin terasa saat reclining seat diaktifkan. Dengan fitur ini penumpang bisa menikmati musik sembari rebahan. Semakin lengkap saat ruang untuk kaki cukup lebar.


 5. Jeep Cherokee Limited

Banyak beranggapan interior Jeep Cherokee Limited lumayan kaku. Tapi bagi juri wardsauto, interior mobil ini menjadi bagian yang terbaik. Interiornya sangat lega dan cukup cerdas dengan berbagai fitur entertainment. 

Navigasi satelit mendamping setiap pengendara. Belum lagi kursi dan kemudi pemanas yang dinilai tepat untuk bepergian saat musim dingin.


 6. Kia Soul

Tampilan luarnya memang kaku, tapi interior mobil asal Korea ini sudah menjadi bagian masyarakat AS. Interior sangat semarak dan cocok untuk pengendara berjiwa muda. 

Didesain ulang kabin penumpang menawarkan kenyamanan yang luar biasa, ruang lega, ergonomi dan berkelas.


 7. Mazda3

Mobil asal Jepang Mazda3 terbaru sangat memukau dengan berbagai fitur seperti layar 8 inci terintegrasi navigasi satelit dan kamera belakang. 

Perbedaan lain yang membuat kabin penumpang mobil ini semakin mewah adalah komponen panoramic roof. Kualitas sound sistem dan head display unit juga menjadi penyejuk saat berada di dalam.  

Kabin penumpang terdiri dari 2 warna kombinasi. Desainnya sangat stylish dan menjadikan sedan menengah ini sebagai mobil berkelas.


 8. Mercedes-Benz S550

Desain ulang Mercedes-Benz S550 terbukti sempurna dan terlihat eksotis dan mewah. Kabin penumpang sangat memancarkan kekayaan dan gaya untuk pengemudi dan penumpang yang suka tersambung teknologi satelit. Intinya mobil ini syarat gadget.

Lampu LED menerangi kabin penumpang saat membuat pintu di malam hari, menariknya ada tujuh warna cahaya ambient yang saling melengkapi. Tersedia kursi pemanas dan fungsi pijat pada reclining rear seat.


 9. Rolls-Royce Wraith

Bagian interior mobil super mewah ini jangan diragukan lagi.Bahanya menggunakan trim kulit lembut memiliki kualitas tinggi dipadukan dengan warna Tan dan Dark Spice.

Semakin wah dengan tambahan lapisan kayu canadel panelling yang semakin menambah eksotis. Fitur entertainment yang terintegrasi satelit membantu para bos yang hendak menjelajah dunia luar.


 10. Volkswagen GTI

Golf generasi ketujuh dijual di Amerika Serikat tahun ini. Berdasarkan para juri, interiornya menunjukkan keinginan VW untuk memanjakan pengendara. Jok, kemudi dan tuas transmisi dijahit benang merah yang memberikan kesan keanggunan.

Sedangkan warna metalik membingkai instrument cluster, pedal, climate control, pintu, lingkar kemudi garapan sang desainer berhasil membuat kabin penumpangnya terkesan mewah. Interiornya tidak kaku seperti desain eksteriornya.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.