Selasa, 22 April 2014

Restoran - Restoran Termahal di Eropa


Eropa menjadi salah satu destinasi kuliner dunia. Beragam kafe dan restoran kelas atas yang ada mempunyai ciri khas dan menyajikan makananan kualitas tinggi serta atmosfir yang eksklusif. Tentu saja tarifnya mahal! 

Hidangan berbahan black truffle hingga foei gras diracik oleh chef restoran peraih bintang michelin. Harga hidangan yang cukup mahal pun dinilai sepadan dengan rasa lezat dan pengalaman kuliner istimewa bersantap di restoran ini.


1. Le Meurice
Restoran ini di Prancis didirikan oleh Alain Ducasse. Berada di hotel termewah bernama sama, restoran ini mempunyai dekorasi mewah ala kerajaan dengan lampu gantung kristal cantik. Le Maurice meraih tiga bintang Michelin dan bahan utama dalam hidangannya yang menjadi andalan adalah Black Truffle. Hidangan pembuka scallops dan black truffle dihargai $165 atau sekitar Rp 1.893.000. 

2. Sketch Lecture Room & Library
Restoran termahal di London ini sempat menggemparkan Inggris saat mulai dibuka tahun 2002 karena menyajikan hidangan pembuka dengan harga $66 (Rp 757.000). Tapi, restoran dengan dekor ceria ini masih menarik pengunjung yang ingin mencicipi tujuh hidangan tasting menu dengan harga  $157 (Rp 1.801.000). Selain itu pengunjung juga bisa mencicipi langoustine yang dimasak dengan lima cara.  

3. Restaurant Paul Bocuse
Chef Paul Bocuse terkenal karena sup truffle yang ia buat untuk presiden Prancis tahun 1975. Restoran yang didirikan tahun 1965 di Lyon, Prancis ini menerima tiga bintang Michelin. Anda bisa mencicipi sup truffle klasik dengan harga $117 (Rp 1.342.575) dan hidangan utama  red mullet disajikan bersama crusty potato scales $83 (Rp 952.425).  

4. Noma
Noma di Copenhagen, Denmark telah dinobatkan sebagai restoran terbaik di dunia tiga tahun berturut- turut oleh Restaurant Magazine. Bertolak belakang dengan restoran lain yang memakai bahan makan mewah, Chef Rene Redzepi mengambil bahan makanan lokal yang disajikan dengan menarik.  

5. Restaurant Pic
Anne-Sophie  Pic adalah salah satu- satunya chef wanita Prancis dari resto peraih tiga bintang Michelin. Di restorannya yang terletak di Valence, Prancis ia meneruskan restoran dari nenek buyutnya tahun 1889. Untuk menikmati set menu Anda harus merogoh kocek $455 (Rp 5.221.125).

6. Solo Per Due
Jika Anda menyukai restoran yang ramai, maka jangan pilih restoran ini. Terletak di  Vacone, Umbria, Italia restoran yang didirikan pada abad ke 19 ini dinamakan 'Solo Per Due' atau 'only for two'. Hanya terdapat satu meja, satu menu, dan satu harga $345 (Rp 3.971.000) per orang, belum termasuk wine.

7. La Marmite
Terletak di puncak gunung Corviglia, St. Moritz, Swiss restoran ini menjadi salah satu yang termahal di Eropa. Fish and chips restoran ini berarti caviar, bahkan club sandwich dibuat dari lobster. Salah satu menu andalannya adalah Carrousel yang terbuat dari campuran foie gras, smoked salmon, dan caviar dihargai $370 (Rp 4.259.000).

8. Le Louis XV Alain Ducasse
Pada tahun 1987, Pangeran Rainer dari Monaco mempekerjakan Alain Ducasse untuk membuat restoran di Hotel de Paris. Di dalam restoran, dekorasinya bergaya kerajaan dengan patung keramik yang anggun sebagai hiasan. Restoran yang terletak di Monte Carlo, Monaco ini menyajikan Steamed blue lobster yang dihargai $220 (Rp 2.532.000).

9. Les Airelles
Di Corchevel, Prancis yang menjadi resort ski terbesar di dunia terdapat restoran yang menawarkan hidangan mahal. Bahkan espresso dihargai €5 (Rp 79.409). Salah satu hidangan yang patut dicicipi adalah Vintage caviar disajikan dengan vodka granita dan borscht jelly serta tasting menu tujuh hidangan seharga $342 (Rp 3.937.000).

10. La Pergola
Satu- satunya restoran Roma peraih tiga bintang Michelin ini mempunyai pemandangan fantastis mengarah ke St. Peter Basillica. Disini Anda bisa menikmati set menu sembilan hidangan dengan harga $290 (Rp 3.338.000).  

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.