Minggu, 27 April 2014

Pintar Tapi Pemalas? Ini Karir yang Cocok Buat Anda


Kepintaran seseorang menjadi salah satu faktor yang mempermudah dalam mencari kerja. Namun bagi sebagian orang yang merasa pintar, pekerjaan rutin menjadi sesuatu yang membosankan. Mereka ingin pekerjaan yang menggunakan otak tapi tak perlu banyak bergerak.

Apakah Anda merasa sebagai golongan orang-orang seperti itu? Berikut adalah pekerjaan yang cocok bagi orang pintar tapi agak pemalas seperti dikutip dari BBC, Minggu (27/4/2014):

1. Guru bahasa Inggris di China

 
Andy Lee Chaisiri, seorang perancang permainan komputer, mengatakan bahwa satu dari tiga guru bahasa Inggris yang ditemuinya di Beijing menyebut dirinya pintar tapi sangat pemalas. "Standarnya tidak ketat. Dalam beberapa kasus, yang penting pelamar berasal dari negara berbahasa Inggris. Tapi penawaran gajinya tinggi," paparnya.
Menurut Chaisiri, penghasilan seorang guru bahasa Inggris di China setara dengan lulusan perguruan tinggi yang bekerja 50 jam per minggu.

2. Programmer komputer



Jika Anda ingin bekerja tanpa harus datang ke kantor, programmer komputer bisa jadi pilihan. "Pekerjaan ini adalah proses belajar yang tanpa henti, tetapi sebenarnya Anda tak perlu bekerja terlalu keras. Pada saatnya Anda akan sadar yang Anda kerjakan sebenarnya itu-itu saja," kata Paul Denlinger, seorang kolumnis.

Namun ada kalanya programmer komputer pun bekerja keras. Ini biasanya terjadi kalau sedang menggarap proyek pemerintah. "Jam kerja dalam seminggu bisa 35 jam," kata Chris Leong, programmer komputer yang tinggal di Sydney, Australia.


3. Ahli/pengamat/konsultan


 
Anda akan mendapat bayaran dengan mengemukakan pemikiran atau pendapat, sementara orang lain yang mengerjakannya. "Carilah hal-hal yang bagi Anda menyenangkan, tetapi sulit dilakukan orang lain. Anda akan jadi seorang ahli," kata Matthew Kuzma, seorang kolumnis.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.