Jumat, 18 April 2014

5 Akuarium Terbaik di Amerika


Amerika punya banyak sekali atraksi wisata menarik, salah satunya akuarium. Dari semua yang ada di sana, berikut 5 yang paling terbaik. Mana saja?

Besar, lengkap dan seru. Itulah kira-kira mengapa akuarium ini masuk dalam jejeran yang terbaik. Dikumpulkan detikTravel, Kamis (17/4/2014) inilah 5 akuarium terbaik yang ada di Amerika:


 1. Georgia Aquarium, Atlanta

Berada di Atlanta, Georgia, AS, Georgia Aquarium siap memesona semua pengunjung yang datang ke sana, terutama anak-anak. Ada sekitar 60.000 biota laut yang hidup di akuarium bermuatan 10 juta galon air laut. Salah satu yang paling banyak dicari pengunjung adalah hiu paus yang besar itu.

Bukan cuma akuarium biasa, Georgia Aquarium juga punya terowongan kaca sepanjang 30 meter. Di beberapa bagian lantai, terdapat panel kaca yang menampilkan ikan yang sedang lalu-lalang.

Ada pula layar sentuh yang bisa diakses pengunjung termasuk anak-anak. Layar ini memberikan informasi mengenai ikan yang ada di sana. Asyiknya, ada juga paket menginap di dalam akuarium ini lho! Untuk masuk ke sini, dewasa dikenai biaya USD 24 (Rp 274 ribu) dan anak-anak (3-12 tahun) USD 18 (Rp 205 ribu).


 2. Florida Aquarium, Tampa

Jika kebanyakan akuarium tidak terlalu memperhatikan tentang terumbu karang, beda dengan akuarium yang satu ini. Florida Aquarium di Tampa, Florida, AS, punya display akuarium yang menampilkan biota laut termasuk terumbu karangnya yang cantik di Coral Reef Gallery.

Sedangkan di akuarium utama, ada sekitar 20.000 biota laut yang hidup bebas di dalamnya. Akuarium ini juga punya biota aneh seperti naga laut asal Australia dan gator khas Florida. Untuk masuk ke sini, dewasa harus membayar tiket USD 18 (Rp 205 ribu) dan anak-anak (3-11 tahun) USD 13 (Rp 150 ribu).


 3. Long Island Aquarium, Riverhead

Satu lagi akuarium yang punya banyak terumbu karang indah yaitu Long Island Aquarium di Riverhead, New York, AS. Akuarium ini punya koleksi terumbu karang terbesar di belahan bumi bagain barat.

Dua display yang paling terkenal adalah Lost City of Atlantis Shark Exhibit dan Amazon Rain Forest. Di dua display tersebut, hidup beraneka biota laut nan mengagumkan, terutama aneka hiu. Tiket masuknya sendiri, untuk dewasa USD 19 (Rp 217 ribu) dan anak-anak (3-11 tahun) USD 16 (Rp 182 ribu).


 4. Oregon Coast Aquarium, Oregon

Oregon Coast Aquarium punya konsep yang berbeda. Alih-alih membuat akuarium biasa, akuarium yang satu ini lebih banyak area outdoornya. kolam-kolam di sini dikelilingi oleh pepohonan rindang. Sejuk!

Meski begitu, tetap saja ada satu terowongan sepanjang 60 meter yang membawa semua pengunjung menikmati dunia bawah laut. Ada sekitar 3.500 biota laut yang bisa dilihat di sana. Selain menikmati terowongan, telusuri pula trail yang tersedia di sana. Karena konsepnya dikelilingi pepohonan, ada pula wahana bird watching. Tiket masuk untuk dewasa adalah USD 13 (Rp 150 ribu) dan anak-anak (3-12 tahun) USD 8 (Rp 100 ribu).


 5. Monterey Bay Aquarium, Monterey

Bayangkan, ada hampir 200 display yang menampilkan sekitar 35.000 biota laut yang bisa dilihat di Monterey Bay Aquarium, Monterey, California. Akuarium ini punya banyak tombol interaktif seru yang bisa dimainkan anak-anak.

Yang paling keren di sini adalah Spash Zone di mana ada lebih dari 30 aktivitas seru yang bisa dilakukan anak-anak di bawah 9 tahun. Selain itu, bisa juga mengikuti kelas Aquarium Detectives jika ingin mendapat pengalaman lebih dekat dengan biota laut.

Kelas ini akan mengajak para pesertanya untuk masuk ke area akuarium untuk memberi makan para ikan sebelum akuarium buka. Untuk tiket masuknya sendiri, dewasa seharga USD 25 (Rp 285 ribu) dan anak-anak (3-12 tahun) USD 16 (Rp 182 ribu).


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.