Senin, 14 April 2014

Atasi Bad Mood dengan Konsumsi Jeruk dan Es Kelapa Muda



Makanan yang digoreng dan manis memang enak, akan tetapi hal ini dapat memicu masalah pencernaan seperti mual, kembung, dan sering merasa lapar. Saat mood sedang kurang bagus, nikmati segelas jus jeruk atau es kelapa muda yang segar yang bisa meningkatkan energi.

Selain es kelapa muda dan buah jeruk ada juga makanan lain yang dapat tingkatkan mood lebih baik.


1. Strawberry, jeruk, dan mangga
Vitamin C memiliki kekuatan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan antioksidannya telah terbukti mengurangi gejala depresi dengan membantu tubuh menghentikan penumpukan radikal bebas dan mengurangi stres. Jadi mulailah hari dengan segelas jus jeruk, strawberry, atau mangga agar lebih semangat beraktivitas.

2. Kenari dan biji labu kuning
Camilan sehat ini mengandung omega 3 yang telah terbukti dapat meningkatkan mood. Selain itu kenari dan biji labu kuning mengandung serat yang tinggi, hal ini dapat mencegah rasa lapar di jam tanggung atau sebelum makan siang.

3. Seledri
Penelitian telah menunjukkan bahwa seledri mengandung zat kimia (3-n-butylphtalide), yang dapat menurunkan konsentrasi hormon stres dalam darah yang pada akhirnya dapat menyebabkan tubuh anda terasa lebih nyaman. Untuk mengonsumsi seledri sebaiknya tambahkan dalam sup atau makanan sepeti bakso atau soto agar lebih segar.

4. Es kelapa muda

Minuman ini sangat segar dan cocok untuk dinikmati pada siang hari sebagai pelepas dahaga. Air yang ada didalam kelapa muda merupakan minuman isotonik yang mengandung elektrolit serta mineral kalium yang sangat ideal untuk rehidrasi dan memiliki antivirus yang kuat.
Saat tubuh lemas dan dehidrasi sudah pasti otot-otot akan tegang dan menimbulkan stres. Mengonsumsi segelas es kelapa muda dapat meningkatkan mood dan energi.   


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.