Minggu, 20 April 2014

Cokelat Telur Paskah Karya Desainer dan Chocolatier Kelas Dunia


Paskah kali ini, para desainer dan ahli cokelat dunia seakan berlomba membuat cokelat telur berdesain spektakuler. Sayang rasanya dimakan, apalagi setelah mengetahui harganya.

Inilah cokelat telur Paskah rancangan para desainer dan ahli cokelat ternama, diurutkan dari yang termurah sampai yang termahal.


1. Roberto Cavalli
Desainer busana asal Italia, Roberto Cavalli, menghadirkan cokelat telur Paskah bermotif kulit zebra, jerapah, dan harimau. Cokelat telur seberat 140 gram ini terbuat dari dark, milk, dan white chocolate dari biji kakao terpilih. Di dalamnya ada hadiah eksklusif dan original dari Roberto Cavalli. Harganya 49 euro (Rp 773.000) per buah.

2. Henri Le Roux
Henri Le Roux, pengrajin cokelat asal Paris, Prancis, membuat Embruns, cokelat telur berlukis ombak dengan alas potongan kasar almond terkaramelisasi berlapis cokelat. Embruns yang merupakan versi besar dari tablet cokelat Henri Le Roux yang terkenal terbuat dari 67% kakao dan fleur de sel (bunga garam) dari Guerande, Prancis. Jika dipecahkan, dark dan milk chocolate berbentuk ikan dan kerang akan berhamburan keluar. Harganya $93 (Rp 1 juta)

3. Pierre Herme Paris
Pierre Herme yang dijuluki 'Picasso-nya Pastry' terinspirasi dari keindahan patung logam karya seniman Swiss Beat Zoderer. Iapun membuat cokelat telur yang dikelilingi pita warna-warni dari cokelat.

Cokelatnya sendiri berasal dari kebun Paineiras di Brazil yang memiliki jejak rasa buah citrus, berry merah, dan rempah-rempah. Di dalamnya terdapat laci berisi 120 gram cokelat beraneka jenis. Cokelat seberat 875 gram ini dijual dengan harga 210 euro (Rp 3,3 juta), terbatas hanya 15 buah.

4. Fauchon
Setiap unsur Peacock Egg berukuran 60 cm ini terbuat hanya dari dark chocolate 70% murni dari Venezuela. Pewarnaan dan pemberian teksturnya dikerjakan dengan tangan. Rasa cokelatnya pekat dengan jejak rasa buah. Peacock Egg hanya dibuat sesuai pesanan. Harganya? 795 euro (Rp 12,5 juta). Tak sanggup membelinya? Adapula Peacock Egg berukuran 15 cm dengan harga 35 euro (Rp 552.000).

5. Jacques Torres
Berjudul 'We Are New York, 2014', Jacques 'Mr. Chocolate' Torres ingin menggambarkan pemandangan dan landmark ikonik New York City lewat cokelat telur ini. Ada Patung Liberty, Jembatan Brooklyn, Gedung Empire State, sampai Rockefeller Center.

Cokelat telur dengan tinggi 76 cm dan berat 45 kg ini sedang dilelang di situs Paddle 8 sampai 22 April 2014. Saat ini, sudah ada 12 orang dengan penawaran tertinggi, yakni $1.100 (Rp 12,6 juta). Semua hasil lelang akan disumbangkan bagi anak-anak di New York City dan konservasi gajah lewat badan amal Studio in a School dan Elephant Family.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.