Sabtu, 09 Agustus 2014

Wisata Kuliner di Panglao Island, Bohol

Tidak lengkap rasanya jika hanya menghabiskan liburan di pantai Panglao Island tanpa menikmati kesenangan yang dapat Anda temukan di wilayah pedalamannya.
Tidak butuh waktu lama bagi para pengunjung Alona Beach untuk menemukannya; hanya berjalan kaki selama beberapa menit dari pantai maka Anda akan sampai di area jalan utama yang membentang secara paralel hingga area pesisir yang disebut “Rona’s Corner”.
Rona’s Corner telah menjadi pusat keramaian yang sebenarnya di Alona Beach, dengan bar, restoran, dan penginapan murah yang berdiri di sepanjang wilayah tersebut. Sebenarnya tidak terlalu istimewa, namun di wilayah ini: sejumlah restoran ekspatriat Eropa, yang ditunjang dengan suasana santainya, bermunculan di beberapa bagian di wilayah tersebut dan berkontribusi pada makanan khas Eropa setempat.

Hasilnya, restoran yang berderet di Rona’s Corner berkembang menyerupai Grand Tour of European bagi para turis yang ingin menikmati sajian Prancis, antipasti (hidangan pembuka) ala Italia, tapas Spanyol, dan hidangan penutup khas Jerman yang berjajar atau berada dekat jalan tersebut.

Les Rendez-Vous. (Yahoo/Mike Aquino)
Les Rendez-Vous. (Yahoo/Mike Aquino)

Dimulai dengan bistro Prancis Les Rendez-Vous, kafe yang berada di dalam resor taman L'Elephant Bleu. Les Rendez-Vous menawarkan beberapa meja yang ditempatkan di ruang terbuka, dekat jalan utama: tidak begitu romantis, namun tetap memesona.


Video terkait: Nikmati penjelajahan seru para Funbassadors di keajaiban Bohol. Simak juga keindahan Chocolate Hills yang memukau di video ini.


Le Rendez-Vous menawarkan kesempurnaan dengan pilihan wine yang ramah di kantung Anda seperti La Croix du Pin 2010 Muscat semimanis yang dapat Anda nikmati dengan harga hanya 120 peso (sekitar Rp32.142) per gelas. Nikmati wine murah tersebut sambil menyatap pilihan keju dan daging, yang disajikan di meja kayu yang cantik.



Alamat: Rona's Corner, Tawala, Panglao Island
Telepon: +63 917 324 2399

Giuseppe Pizzeria. (Yahoo/Mike Aquino)
Giuseppe Pizzeria. (Yahoo/Mike Aquino)

Giuseppe Pizzeria harus masuk dalam daftar Anda berikutnya; restoran Italia berlantai dua ini dapat ditempuh dengan sepeda beroda tiga dari wilayah pantai. Interiornya sederhana namun menarik; menunya menyajikan hidangan khas Italia, dengan fokus pada hidangan laut khas Sisilia dan daging panggang. Kami memesan hidangan antipasti dengan irisan daging dingin dan keju, coctail di gamberi (koktail udang dengan saus brandi), dan kelezatan formaggio al forno yang terbuat dari keju carabao lokal. Menyantap hidangan di Giussepen tidak lengkap rasanya tanpa sebotol bir lokal yang dingin.

Giuseppe Pizzeria. (Yahoo/Mike Aquino)
Giuseppe Pizzeria. (Yahoo/Mike Aquino)

Alamat: Rona's Corner, Tawala, Panglao Island
Telepon: +63 38 502 4255

Jugali's Bistro. (Yahoo/Mike Aquino)Jugali's Bistro. (Yahoo/Mike Aquino)

Berikutnya, menuju Jugali Bistro, sebuah restoran terbuka yang ramai dan dikelola ekspatriat Jerman. Georg Linke menetap di Panglao setelah bertahun-tahun bekerja di sebuah restoran yang berada di Canary Island Spanyol. Berbicara dengan Mr. Linke merupakan bagian terbaik dari pengalaman di Jugali; bagian terbaik kedua yaitu paella hangat, dengan toping udang dan dapat disantap beramai-ramai. 

Jugali's Bistro. (Yahoo/Mike Aquino)
Jugali's Bistro. (Yahoo/Mike Aquino)

Alamat: Rona's Corner, Tawala, Panglao Island
Telepon: +63 929 410 31 89

CU Restaurant & Delicatessen. (Yahoo/Mike Aquino)Restaurant & Delicatessen. (Yahoo/Mike Aquino)

Sedangkan untuk hidangan penutup, Anda bisa berjalan ke jalan bagian dalam yang mendekati wilayah pantai, lokasi CU Restaurant & Delicatessen berada, di lantai dasar Tip Top Hotel sepanjang Ester Lim Drive. CU merupakan bar di area terbuka dengan beragam pilihan hidangan penutup dan sajian memikat lainnya. 

CU Restaurant & Delicatessen. (Yahoo/Mike Aquino)Restaurant & Delicatessen. (Yahoo/Mike Aquino)

Restoran ini membuat roti, croissant, dan baguette-nya sendiri – namun menu hidangan penutupnya lah yang sesunguhnya menarik perhatian. Mango cheesecake, pie apel a la mode, dan kue mousses CU adalah hidangan yang layak untuk Anda coba sebelum mengakhiri malam liburan Anda.


Sumber: Yahoo

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.