Kamis, 28 Agustus 2014

Backpacking ke Gili Trawangan, Ini 4 Hostel untuk Bermalam


Bukan tidak mungkin menginap di hostel saat liburan ke Gili Trawangan, Lombok. Salah satu objek wisata andalan Lombok ini juga punya 4 hostel murah dan keren. Yuk ditengok ada apa saja!

Selain murah, pengalaman yang seru sering jadi alasan banyak traveler memilih menginap di hostel. Untuk pulau Gili Trawangan, ada 4 hostel yang bisa dipilih. Disusun detikTravel, Kamis (28/8/2014) ini dia pilihan hostelnya:


 1. Gili Hostel

Inilah hostel pertama yang ada di Gili Trawangan. Jadi yang pertama, bukan berarti telah kehilangan pesona. Karena, Gili Hostel tetap jadi penginapan favorit backpacker di sana.

Meski hostel dan banyak kamar dormitori, namun ada fasilitas breakfast atau sarapan jika memilih menginap di sini. Konsep kamar yang unik, segar dan terkesan muda membuat traveler betah nongkrong di sana.

Ditambah, suasana yang hangat dan seru, siapa yang tidak suka! Untuk bermalam di sini, harga yang ditawarkan saat ini adalah Rp 155 ribu.

"Posisinya di depan pantai, dari pelabuhan ke arah kanan," ujar Iwan dari Gili Hostel kepada detikTravel.


 2. Gili La Boheme

Hostel selanjutnya yang tak kalah cantik dan keren adalah Gili La Boheme. Mayoritas bangunan di sini adalah kayu, dengan sofa dan bean bag warna-warni.

Traveler bisa memilih santai di ruang nongkrong, atau memasak di dapur umum. Penginapan ini bisa dijangkau dengan jarak 5-10 menit berjalan kaki dari tepi pantai.

Kasur yang nyaman dan karyawan yang ramah membuat para tamu betah berlama-lama di sini. untuk pilihan kamar, ada 6 kasur di dormitori campur, atau kamar private untuk dua orang. Untuk dormitori, harganya Rp 130 ribu. Sedangkan untuk harga kamar private Rp 140 ribu.


 3. Calypso Backpackers

Ketiga, ada Calypso Backpackers yang hanya berjarak 100 meter dari bibir pantai dan 200 meter dari pelabuhan. Meski kasur dan tempat tidur di hostel ini tergolong sederhana, namun letaknya membuat Calypso Backpackers jadi pilihan banyak traveler.

Untuk kamar dormitori 6 kasur, dihargai Rp 130 ribu. Adapun fasilitas yang didapat adalah WiFi gratis, AC dan air bersih (tidak payau).


 4. Up To You Hostel

Terakhir, ada Up To You Hostel yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan beberapa menit dari pelabuhan Gili Trawangan. Hostelnya boleh kecil, namun suasana ramah dan seru bisa didapat di sini. Ada kamar yang menggunakan AC, ada juga yang menggunakan kipas angin.

Hotel ini ada kamar private dan juga kamar dormitori sampai 8 tempat tidur. Asyiknya, ada juga fasilitas sarapan jika menginap di sini. Satu malam, dormitorinya seharga Rp 120 ribu. Sedangkan untuk kamar private untuk 2 orang dihargai Rp 160 ribu.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.