Selasa, 19 Agustus 2014

8 Hotel dengan Bentuk Paling Unik di Dunia


Menginap di hotel dengan gedung tinggi sudah biasa, namun 8 hotel di dunia ini berbeda. Semuanya menawarkan kesan menginap lain dari yang lain, bahkan cenderung unik. Mau tahu?

Dilongok dari CNN, Selasa (19/8/2014) inilah bagian pertama 8 hotel dengan bentuk paling unik di dunia:


 1. Kaksaluttanen Arctic Resort, Finlandia

Hotel unik pertama yang bisa dikunjungi turis adalah Kaksaluttanen Arctic Resort di Lapland. Ini adalah hotel berbentuk seperti igloo di Finlandia.

Kaca bening menjadi atap igloo ini. Suasana layaknya di tengah kutub pun mendominasi sekitar igloo. Jika beruntung, pada malam hari Anda bisa melihat cahaya cantik dari langit, atau aurora yang bisa diintip dari balik atap kaca.


 2. Sledge-Project, Greenland

Tempat menginap ini sebenarnya lebih mirip seperti tempat menginap nomaden yang bisa dipindah-pindah. Ukurannya sangat kecil dan bahkan mungkin hanya cukup untuk satu orang saja.

Usut boleh usut ternyata, penginapan yang bernama Sledge-Project di Qaasuitsup, Greenland ini memang dirancang khusus. Seorang seniman asal Belanda lah yang merancangkan.

Tak cuma dijadikan lokasi menginap, hotel Sledge-Project juga menawarkan terapi rehabilitasi untuk anak-anak dengan keterbatasan. Didampingi petugas lokal, nantinya anak-anak ini akan dijelaskan mengenai padang gurun dan semua hal tentang alam.


 3. Fire Shelter: 01, Denmark
Seperti telur, pasti kesan itulah yang pertama terlintas di pikiran turis saat melihat Fire Shelter: 01 di Denmark. Hotel ini memang memiliki bentuk seperti telur. Di bagian dalam, wisatawan bisa melihat tempat pembakaran untuk menghangatkan tubuh.

 4. Hotel Astronomico Elqui Domos, Chili

Meski berbentuk kotak kaku, Hotel Astronomico di Lembah Elquis Domos, Chili, menjanjikan pemandangan langit paling keren di malam hari. Terang saja, atapnya sengaja dibuat dari kaca.

Selain itu, sebuah ruang observasi khusus dibuat di setiap rumah, agar turis semakin mudah melihat bintang. Cocok untuk Anda yang gemar memandang bintang malam.


 5. Bivacco Luca Vuerich, Italia
Berbentuk seperti segitiga sama sisi, Bivacco Luca Vuerich di Italia bagaikan rumah terakhir di ujung dunia. Betapa tidak, penginapan ini berada tepat di ujung sebuah tebing dengan ketinggian 2.531 mdpl. Perancang dari Italia, Giovanni Pesamosca Architetto ternyata memang sengaja membuatnya untuk para pendaki yang ingin bermalam.

 6. Free Spirit Spheres, Kanada

Bagaikan bola mata yang menggantung, itulah istilah yang tepat diberikan untuk penginapan di Free Spirit Spheres, Kanada. Penginap ini memang berbentuk bulat dengan kaca bulat di bagian tengahnya. Persis seperti bola mata.

Letaknya yang menggantung di antara dua pohon, menjadi daya tarik lain bagi wisatawan. Turis pun tak perlu takut jatuh karena penginapan ini telah disiapkan sedemikian rupa dengan keamanan terbaik.


 7. The Truffle, Spanyol

Di Spanyol, hotel unik adalah The Truffle di Spanyol. Kamar di hotel ini tidak seperti sebuah hotel, melainkan seperti bongkahan batu.

Ya, hotel ini memang bentuknya seperti bongkahan batu, hanya saja coba longok ke dalam. Ada kaca jendela dan sebuah ruangan di bagian dalamnya. Dari balik kaca, turis bisa menikmati pemandangan Pantai Galicia yang aduhai.


 8. Le Tronc Creux, Prancis

Ini dia penginapan lain yang tak kalah unik, Le Tronc Creux di Prancis. Bisa dibilang, bangunan hotel dengan 9 kamar ini tidak berbentuk alias sembarang. Desain abstrak tampaknya yang diusung oleh sang desainer.

Dilihat dari luar, batu gerigi menghias dinding luar bangunan. Susunannya mungkin mengingatkan kita pada tapak kaki di panjat tebing.

Usut boleh usut, desain ini ternyata dipilih untuk menghalau hewan buas, karena hotel yang berada di tengah hutan. Namun ada hal yang perlu diingat turis, hotel ini tidak memiliki listrik atau pun air.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.