Senin, 24 Maret 2014

Kentang Goreng dan Kacang Polong Ternyata Kaya Akan Protein


Makanan kaya protein bisa berfungsi untuk membangun tulang, otot, dan tulang rawan. Juga menyediakan asam amino untuk perbaikan sel tubuh. Untuk memenuhi asupan protein harian, Anda bisa mengonsumsi kacang polong hingga sundried tomato

Selain baik untuk pembangunan sel dan tulang, konsumsi protein juga bisa menurunkan ngidam makanan manis serta melangsingkan badan. Seperti yang dikutip dalam Womans Day (24/03/2014) berikut ini bahan makanan kaya protein yang bisa Anda konsumsi.


1. Kacang polong
Walau berukuran kecil, sayuran ini sangat kaya protein. Polong termasuk dalam kelompok polong-polongan dan mengandung protein sedikit lebih tinggi dari putih telur. 75 gram kacang polong mengandung 4 gram protein dibanding putih telur mengandung 3,5 gram. 

2. Hot Chocolate
Secangkir Hot Chocolate tidak hanya bisa mengusir dingin, tapi juga mengandung protein yang cukup tinggi. Satu sendok makan bubuk kakao mengandung 1 gram protein, sementara 473 ml Hot Chocolate mengandung 14 gram protein.

3. Brokoli
Selain daging, brokoli juga kaya akan protein. Dalam 100 gram hanya mengandung 31 kalori dan 17 gram protein. Konsumsinya juga bisa menigkatkan asupan serat, vitamin, dan antioksidan untuk pencernaan lebih sehat.

4. Sundried Tomatoes
Bahan makanan ini enak menjadi garnish salad. 55 gram tomat yang dikeringkan di sinar matahari ini mengandung 4 gram protein dan 139 kalori. Walau kandungan airnya dibuang, kandungan nutrisi seperti lycopene dan vitamin C didalamnya masih ada.  

5. Kentang goreng homemade
Salah satu makanan cepat saji Amerika ini kayak protein dengan satu kunci, Anda harus membuat sendiri. Kentang goreng yang ada di restoran cepat saji mengandung 4 gram per porsi tapi, tinggi kalori dan lemak. Lebih baik goreng kentang di rumah dengan kentang ukuran besar yang mengandung 7 gram protein.

6. Keju parmesan
Produk susu ini menjadi salah satu bahan makanan kaya protein. 28 gram keju parmesan mengandung 10 gram protein, tiap satu potongnya mengandung lebih banyak protein dari dua putih telur, ayam, dan daging sapi.

Sumber: Detik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.