Rabu, 12 Maret 2014

5 Tempat Terindah Melihat Hamparan Bunga Musim Semi

Di belahan bumi yang lain, musim semi telah tiba. Inilah waktu yang tepat untuk Anda melihat hamparan bunga tercantik di dunia. Berikut 5 tempat untuk melihat ladang bunga musim semi terindah di dunia.


Mengutip Huffington Post, Selasa (11/3/2014), berikut 5 tempat terindah melihat bunga musim semi:


 1. National Cherry Blossom Festival (Washington DC, AS)

Bunga Sakura identik dengan Jepang. Pada 1912, Negeri Matahari Terbit itu memberi hadiah pohon-pohon sakura kepada ibukota AS yakni Washington DC. Jadilah, waktu-waktu mekarnya Sakura di AS menjadi yang paling ditunggu wisatawan.

National Cherry Blossom Festival telah lama menjadi festival nasional. Tiap tahun, turis bisa melihat bunga sakura bermekaran cantik sekitar 20 Maret-13 April.


 2. Keukenhof (Lisse, Belanda)

Keukenhof disebut-sebut sebagai taman bunga tercantik di dunia. Tak heran, selama 2 bulan penuh, taman penuh bunga warna-warni dibuka di dekat Kota Lisse. Traveler bisa jalan-jalan mengitari taman, melihat aneka bunga termasuk tulip aneka warna yang sangat cantik!

Traveler juga bisa mencicipi camilan khas setempat, yakni wafel berlapis cokelat. Bunga musim semi di Keukenhof bisa dinikmati pada 20 Maret-18 Mei, sementara Flower Parade alias parade bunga tahun ini digelar pada 3 Mei.


 3. Mojave Desert (California, AS)

Antelope Valley Poppy Reserve menempati sebuah lahan luas di Mojave Desert, Negara Bagian California, AS. Tiap musim semi, Mojave Desert ditumbuhi bunga poppy berwarna oranye terang. Ini adalah bunga khas Negara Bagian California.

Ladang bunga poppy ini mekar sempurna pada pertengahan April. Namun, traveler sudah bisa melihat kecantikan Mojave Desert yang dipenuhi bunga liar mulai pertengahan Februari sampai akhir Mei.


 4. Bluebonnet Trail (Texas, AS)

Bluebonnet adalah jenis bunga yang tumbuh subur di Negara Bagian Texas, AS tiap bulan April. Bunga berwarna ungu kebiruan ini sangat cantik, menjadi objek foto para traveler dan fotografer handal.

Tiap musim semi, digelar beberapa festival bunga di kota mungil Chappell Hill. Namun festival yang menjadi magnet traveler ada di kota mungil Chappell Hill. Yang paling seru, tentu saja mengikuti jalur trekking untuk melihat keindahan bluebonnet di alam liar.


 5. Costwolds, Inggris

Daffodil adalah nama bunga cantik dari Inggris, berwarna kuning terang. Tiap musim semi, daffodil tumbuh subur di perbukitan Costwolds yang terletak di Inggris bagian tengah dan barat daya.

Bunga kuning cantik ini mekar sempurna pada bulan Maret dan April. Traveler bisa mengikuti jalur trekking di pegunungan. Selain daffodil, traveler juga akan melihat bunga-bunga liar seperti anggrek.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.