Rabu, 19 Maret 2014

5 Isyarat Tangan yang Bisa Digunakan di Seluruh Dunia

Ketika traveling ke negeri orang, seringkali bahasa menjadi kendala untuk berinteraksi dengan warga lokal. Jangan kehabisan akal, ada isyarat tangan yang bisa digunakan. Berikut 5 isyarat yang bisa digunakan di berbagai negara.


Dilongok dari Huffington Post, Rabu (19/3/2014) inilah 5 bahasa isyarat tangan yang berlaku di seluruh negara:


 1. 'Okay'

Jika ingin mengatakan oke, Anda bisa membuat lingkaran dari jari telunjuk dan ibu jari dengan tiga jari terbuka ke atas. Hampir di seluruh dunia mengenal isyarat jari ini sebagai tanda 'oke'.

Namun ada yang perlu Anda ingat. Jika traveling ke Brazil, jangan sekali kali membalikkan posisi jari. Di Negeri Samba ini, isyarat tersebut berarti hal kasar.


 2. 'Setuju'

Tahu isyarat metal? Ya, isyarat ini adalah jari telunjuk dan kelingking yang tegak dengan tiga jari lain ditekuk. Di banyak negara, isyarat tangan ini berarti metal atau kini berkembang sebagai tanda setuju.

Jika traveling di beberapa negara, seperti Italia, Brazil, Kolombia, Portugal dan Spanyol, sebaiknya jangan gunakan isyarat ini. Di sana, tanda ini berarti kalau istri orang yang diajak bicara berselingkuh. Bahaya!


 3. 'Bagus'
Ekspresi bagus bisa ditunjukkan dengan menegakkan ibu jari dan melipat jari lain. Selain bagus, isyarat ini juga bisa berarti oke atau setuju.

 4. 'Semoga berhasil'

Pengucapan kata 'Semoga berhasil' tak selalu harus diucapkan dengan kata-kata. Traveler juga bisa mengucapkan dengan bahasa isyarat dengan menyilangkan jari telunjuk dan jari tengah. Isyarat ini juga sering disebut dengan 'cross finger'.

Eits, sekali lagi Anda harus berhati-hati. Di Vietnam, gestur jari ini berarti kelamin wanita atau hal lain berbau porno.


 5. 'Peace'
Jari telunjuk dan tengah yang berdiri tegak dengan jari lain menekuk berarti tanda perdamaian. Banyak pula yang menyebutnya dengan istilah 'peace' atau damai.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.