Rabu, 12 Maret 2014

Ini Trik Liburan Murah di Jepang



Jepang terkenal sebagai salah satu destinasi menarik, namun dengan biaya hidup yang mahal. Tapi dengan 6 tips berikut ini, Anda tetap bisa liburan di Jepang dengan bujet terjangkau.

Dilongok dari Lonely Planet, Rabu (12/3/2014) inilah 6 tips mensiasati liburan murah di Jepang:


 1. Rencanakan dari jauh-jauh hari
Merencanakan perjalanan jauh-jauh hari adalah kunci utama liburan hemat, khususnya di Jepang. Dengan merencanakan jauh-jauh hari, Anda bisa memiliki kesempatan lebih besar untuk memesan tiket pesawat dan kamar hotel yang sedang promo.

 2. Hindari datang saat peak season
Peak season adalah waktu ketika Jepang sedang ramai-ramainya dikunjungi wisatawan. Biasanya peak season terjadi ketika musim libur tiba. Ketika itu, harga tiket, penginapan dan segala hal yang berhubungan dengan wisata akan naik. Otomatis Anda akan sulit berhemat.

 3. Pilih hotel murah

Memilih akomodasi yang murah bisa memangkas banyak biaya pengeluaran Anda. Pilihlah penginapan murah yang tersebar di beberapa tempat di Jepang. Biasanya, penginapan macam ini di luar spot wisata.

Di Tokyo, kawasan yang diisi hostel murah ada di Shinjuku dan Shibuya. Beberapa hotel di sana memulai harga dari 2.000 Yen atau Rp 230 ribu/malam.


 4. Tak perlu makan di restoran

Selain akomodasi, makan juga berpengaruh besar dalam pengeluaran. Turis yang ingin berhemat tak perlu menyantap makanan di restoran. Ada banyak warung jajanan di pinggir jalan yang menjual onigiri atau bento.

Di sana, onigiri dijual sekitar 100 Yen atau Rp 11 ribu/buah. Sedangkan bento yang berisi salmon, acar, nasi dan salad dikenai harga mulai 300 Yen atau Rp 35 ribu/paket.


 5. Naik bus saja

Traveling dengan shinkansen pasti jadi keinginan banyak traveler. Tapi transportasi yang satu ini menyedot uang sangat banyak. Untuk berhemat, pilih saja bus, seperti Willer Express. Ini adalah bus malam dengan kursi nyaman.

Tarif bus ini dengan rute Tokyo-Hiroshima adalah 6.000 Yen atau Rp 690 ribu/orang. Sedangkan Tokyo-Kyoto adalah 4.500 Yen atau Rp 517 ribu/orang.


 6. Cari Welcome Cards
Begitu Anda tiba di sebuah kota, datanglah ke kantor informasi untuk wisatawan. Tanyakan tentang Welcome Cards atau kartu diskon lainnya untuk masuk ke suatu destinasi. Biasanya, beberapa museum atau tempat wisata di Jepang menyediakan diskon tiket masuk.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.