Senin, 23 Juni 2014

5 Mobil Pilihan untuk Orang Sangat Kaya


Ketika uang bukan masalah bagi Anda dan yang membatasi Anda dalam membeli mobil adalah ukuran garasi, maka kira-kira mobil apa yang cocok bagi para miliuner?

Majalah Robb Report, seperti dilansir CNN berupaya membantu orang super kaya untuk memilih tunggangan termewah mereka dalam daftar 'Best of The Best' mobil terbaru. Berikut daftarnya:


1. Mobil Sport: Ferrari 458 Speciale
img
Di kategori mobil sport, Ferrari 458 Speciale mengalahkan mobil seperti Chevrolet Corvette Stingray Z51, Porsche 911 GT3, dan Porsche 911 Turbo S.

458 Speciale merupakan mobil bagi pemilik Ferrari yang merasa 458 Italia kurang serasa spesial.

Mobil memiliki tenaga sampai 596 daya kuda dari mesin 4.8 liter yang terpasang di belakang joknya. Tenaga ini pun dihasilkan tanpa bantuan turbocharger atau supercharger. Jadi bisa Anda bayangkan bagaimana raungan suaranya, saat mesin mencapai 9.000 rpm. Sistem knalpotnya pun terasa membuat 'simfoni' suara mesin 458 Speciale jadi terasa mewah.

Untuk menyalurkan tenaga mesin, Ferrari memasangkan transmisi otomatis yang lebih cepat perpindahan giginya. Sementara bodinya pastinya lebih ringan dari 458 Italia standar.

Kemampuan mesin konfigurasi V8 ini sudah tidak diragukan lagi. Sebab Ferrari berhasil mengembangkan mesin yang bisa bergerak dari 0-100 km/jam dalam hitungan 3 detik saja, dan 0-200 km/jam dengan waktu 9,1 detik.

Lebih wah lagi, Ferrari mengklaim hanya membutuhkan waktu 1 menit 23,5 detik untuk mengitari satu putaran sirkuit Fiorano, Italia.

Di dunia, Ferrari 458 Speciale diproduksi terbatas. Mobil super spesial ini diproduksi kurang dari 1.000 unit. Untuk pasar mobil Indonesia, Ferrari Indonesia hanya 'kecipratan' 15 unit.


2. Mobil beratap terbuka: Porsche 918 Spyder
img
Bagi Anda yang menginginkan mobil beratap terbuka dan tidak peduli berapa harganya, pilihlah Porsche 918 Spyder.

Mobil ini tercatat sebagai mobil terdahsyat dan paling irit dari Porsche. Selain itu performa mobil ini untuk sebuah mobil sport sangat yahud.

Dengan kemudi yang responsif, dan suspensi khasnya, mobil gampang dikendalikan dengan tenaga besarnya.

Porsche 918 Spyder sendiri pertama kali diperlihatkan sebagai mobil konsep pada 2010 Geneva motor show. Dibangun dari monokok serat karbon, mobil ini mengenakan panel bodi komposit plastik dan menggunakan sasis yang dibuat dari campuran aluminium, magnesium dan titanium.

Di jantungnya Porsche memadukan mesin bensin V8 berkapasitas 4.6 liter bertenaga 599 bhp pada 8.700 rpm. Meski sudah bertenaga besar, mesin ini masih dibantu oleh dua motor listrik yang total memberikan tenaga tambahan 282 bhp di 6.500 rpm. Dengan begitu, total ada 875 tenaga kuda di mobil tersebut.

Dengan perpaduan tersebut, mobil Jerman ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik atau 0,9 detik lebih cepat dari supercar Carrera GT. Kecepatan puncaknya mencapai 214 mph atau sekitar 344 km/jam.

Karena memiliki motor listrik, maka mobil bisa melaju dengan pelan sampai 12 mil sebelum mesin V8-nya meraung mengambil alih sistem.

Porsche 918 Spyder mengalahkan mobil seperti Chevrolet Corvette Stingray, Aston Martin Vanquish Volante, Mercedes-Benz SLS AMG GT Final Edition roadster


3. Coupe, GT - Rolls-Royce Wraith
img
Mungkin para miliuner terbiasa dengan mobil Rolls-Royce yang asyik untuk dikendarai terutama di kursi belakang.

Tetapi jika Anda ingin merasakan versi yang lebih ganas dari Rolls-Royce maka coba lah Wraith.

Rolls-Royce Wraith merupakan memang mobil paling bertenaga dalam sejarah Rolls-Royce. Wraith, menurutnya, dibuat untuk memanjakan hasrat akan kecepatan dan petualangan pemiliknya. Mobil ini hadir dengan desain dua-pintu dan body bermodel fastback.

Di jantungnya ada perpaduan mesin V12 bertenaga 624 bhp dan transmisi ZF 8-percepatan otomatis mobil mampu melaju pada kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik, lebih cepat jika dibandingkan dengan kekuatan Ghost yang sebesar 563 bhp / 420kW yang melaju pada kecepatan 0-100 km/jam dalam 4,9 detik.

Jadi mobil ini merupakan versi yang super wah dari sedan Ghost.

Wraith juga mengalahkan mobil seperti Bentley Continental GT V8 S, Cadillac ELR, Jaguar F-Type R coupe dalam daftar mobil pilihan ini.

4. SUV, wagon: Mercedes-Benz E63 AMG
img
Jika Anda para miliuner merasa mobil MPV atau station wagon adalah mobil yang membosankan. Cobalah mobil buatan Jerman E63 AMG yang dilengkapi dengan mesin V8 berkekuatan 577 daya kuda.

Mobil ini membawa Anda melesat sampai 100 km per jam hanya dalam waktu 3,6 detik. Dan jika di daerah Anda tidak ada batas kecepatan, mobil bisa menembus 300 km per jam.

Versi teranyar E63 menggunakan sistem 4Matic all-wheel-drive. Pesaingnya adalah Cadillac Escalade, Jeep Grand Cherokee SRT, Land Rover Range Rover Sport Autobiography, Porsche Cayenne Turbo S dalam daftar ini.


Sumber: Detik

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.