Kamis, 26 Juni 2014

7 Film Pendek Pilihan yang Segera Tayang di Bioskop


Cinema 21 siap menghadirkan kompilasi film-film pendek yang menjadi pemenang XXI Short Film Festival 2014. Tujuh film akan hadir mulai 3 Juli mendatang di bioskop pilihan di berbagai kota Indonesia. Ini daftarnya:

1. Horison

Di satu siang, dua orang yang tidak saling mengenal bertemu tanpa disengaja. Genda, seorang gadis yang sedang menghadapi suatu masalah, perlahan membuka diri kepada Handi, seorang pria yang mau mendengarkan. Seraya mereka berbicara, cerita demi cerita, rahasia demi rahasia mulai terungkap. 

Film arahan sutradara Samuel Ruby yang berdurasi 17 menit ini menang penghargaan Film Pendek Favorit XXI Short Film Festival 2014.


2. Asiaraya

Kisah seorang tentara Jepang yang saat kekalahan Jepang terjadi, nasib menuntunnya menemukan arti nasionalisme yang sebenarnya. Sebuah cerita tentang pengorbanan seorang tentara Jepang akan penebusan janji negaranya tentang kemerdekaan Indonesia dari bangsa Barat.

Asiaraya yang bedurasi 10 menit ini merupakan pemenang penghargaan Special Mention Official Jury untuk Film Pendek Animasi. Film disutradarai oleh Anka Atmawijaya Adinegara.


3. Akar

Ketika aku kecil, sebuah mimpi membuatku ketakutan. Aku pulang,tetapi tidak ada yang mengenaliku. Ketika aku besar, mimpiku berubah. Aku mengejar mimpiku, tanpa tahu ke mana ia membawaku. Ini adalah film tentang tempat aku berasal, di mana mimpi dilupakan dan cinta tidak diucapkan.
|
Durasi: 22 menit 
Penghargaan: Film Pendek Dokumenter Terbaik dan Special Mention Film Pendek Dokumenter Pilihan Media.


4. Selamat Tinggal, Sekolahku

Setelah 7 tahun bersekolah bersama teman-temannya yang tak bisa melihat, Lintang harus pergi. Teman-teman, Band Junior dan drum, adalah hal yang paling dia suka di dunia. Namun perpisahan harus dijalani. Lintang pun mengucapkan selamat tinggal.
|
Durasi: 13 menit 
Penghargaan: Film Pendek Dokumenter Pilihan Media


5. Lembar Jawaban Kita

Ali, seorang murid SD yang mengikuti Ujian Nasional, harus menghadapi ujian lain yang terjadi di dalam kelas.

Durasi: 7 menit
Penghargaan: Film Pendek Fiksi Naratif Pilihan IMPAS (Indonesian Motion Picture Association).


6. Kitik

Dengan latar belakang kebudayaan suku Karo di Sumatera Utara, film ini berkisah tentang ketakutan seorang anak yang harus dikhitan. Siapa sangka ketakutannya membuat serangkaian kejadian terjadi di luar dugaan semua orang.

Durasi: 6 menit 
Penghargaan: Film Pendek Animasi Terbaik dan Film Pendek Animasi Pilihan Media


7. Sepatu Baru

Seorang anak perempuan yang hidup di daerah kumuh merasa gelisah karena hujan yang tak kunjung reda menghentikan hasratnya yang berapi-api untuk mengenakan sepatu barunya. Ia akan menggunakan cara tradisional untuk menghentikan hujan berkepanjangan tersebut.

Durasi: 14 menit 
Penghargaan: Film Pendek Fiksi Naratif Terbaik dan Film Pendek Fiksi Naratif Pilihan Media.


Sumber: Detik

1 komentar:

  1. F4ns Bett1ng
    B0l4, C4sin0, T4ngkaS, s4bun9 4yam dll.. dp50 wd50

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.