Senin, 23 Juni 2014

Vending Machine Paling 'Ajaib' di Dunia

Minuman dingin, cokelat, dan permen karet biasa ditemukan traveler dalam vending machine. Tapi, beberapa kota di dunia punya vending machine 'ajaib'. Isinya mulai dari cupcake, sampai batangan emas!

Jepang adalah negara yang terkenal punya vending machine nyentrik. Ada yang menyuguhkan telur rebus, lobster hidup, kopi panas dan dingin, dasi, sampai pakaian dalam.

Namun beberapa kota di dunia tak mau kalah. Mengutip CNN, Senin (23/6/2014), berikut 8 vending machine paling 'ajaib' di dunia (bagian pertama):


 1. Cupcake (New York, AS)

Setiap hari, 750 buah cupcake dipanggang untuk dijual di vending machine Sprinkles. Dengan harga USD 4,25 (Rp 51.000), traveler bisa memilih rasa cupcake. Mulai dari cinnamon chocolate, Irish chocolate, sampai maple bacon.

Sprinkles membuka vending machine cupcake pertama mereka di California, tahun 2012. Vending machine ini bisa ditemui di 780 Lexington Avenue, New York. Tak sulit untuk mengenalinya, vending machine Sprinkles berwarna merah muda terang!


 2. Batangan emas (Dubai, UEA)

Pernahkah terlintas di benak Anda, membeli batangan emas tengah malam? Percaya atau tidak, inilah yang akan Anda temukan kalau traveling ke Dubai di Uni Emirat Arab.

Di negara ini, memberi batangan emas sebagai hadiah dan festival menjadi kebiasaan warga. Di Gold ATM yang berlokasi di Lower Ground Floor Dubai Mall, Anda bisa membeli beragam jenis emas termasuk koin emas 24 karat. Beratnya mulai dari 2,5 gram, sampai 31 gram.

Pilih sendiri desainnya: Burj Khalifa, kanguru, atau daun maple ala Kanada. Siapkan uang lebih, karena harga emasnya update tiap 60 detik tergantung harga pasaran lewat internet!


 3. Sandal jepit (Sydney, Australia)

Sandal jepit, atau yang orang Australia sebut dengan 'thong' seperti kebutuhan primer bagi warga lokal. Tentu saja, benua ini punya banyak pantai yang menjadi surga peselancar.

Kalau Anda lupa bawa sandal jepit saat mengunjungi Australia terutama Sydney, datang saja ke The Galleries di 500 George Street. Di lantai dasar mal tersebut ada vending machine berisi sandal jepit, harganya AUD 20 (Rp 226.000) per pasang.


 4. Payung (Vancouver, Kanada)

Selain karena multikultur, Vancouver di Kanada juga tersohor sebagai salah satu kota terbasah di dunia. Hujan tampak sudah biasa di kota ini.

Tak perlu pusing mencari payung di Vancouver. Begitu tiba di terminal kedatangan Bandara Vancouver, ada vending machine yang menyediakan payung. Harganya juga tak mahal, USD 5 (Rp 60.000) per payung.


 5. Helm sepeda (Melbourne, Australia)

Adalah pelanggaran kalau Anda naik sepeda tanpa menggunakan helm di Australia, termasuk di Melbourne. Namun jika Anda ingin berkeliling kota tanpa takut didenda, vending machine helm sepeda adalah jawabannya.

Semua desain helmnya memang sama, namun tersedia dalam 3 ukuran. Anda bisa membeli helm sepeda seharga AUD 5 (Rp 56.000). Mesin ini bisa ditemukan di banyak 7-Eleven seantero Melbourne.


 6. Kaviar (Los Angeles, AS)

Beverly Hills adalah kawasan elit kediaman para selebriti di Los Angeles, AS. Di kawasan ini pula, ada Caviar Automated Boutiques yakni vending machine kaviar.

Jangan remehkan vending machine ini. Traveler bisa membeli kaviar dari berbagai belahan dunia. Dijual mulai dari 25 gram (USD 25 atau Rp 300.000) sampai satu kotak isi 400 gram (USD 999,95 atau Rp 12 juta).

Vending machine ini beada di Westfield Topanga, Canoga Park. Berminat membeli kaviar di sana?


 7. Buku (Kanada)

Buku yang sudah dibaca dan tidak dipakai, bisa dibeli lagi oleh orang lain. Inilah konsep jual beli buku bekas, yang diadaptasi menjadi vending machine buku di Kanada.

Namanya Green Reads. Dengan mesin ini, traveler bisa membeli buku bekas yang kondisinya masih bagus hanya dengan USD 2 (Rp 24.000). Traveler juga bisa mendonasikan buku untuk dibeli orang lain.

Vending machine ini tersedia di berbagai tempat publik mulai dari stasiun kereta, rumah sakit, sampai bandara.


 8. Burrito (Los Angeles, AS)

Burrito adalah makanan khas Meksiko, berbentuk seperti kebab, yang digemari warga AS. Di University of Southern Carolina, Los Angeles, AS, traveler bisa menemukan vending machine yang menjual burrito.

Harganya, USD 3,75 (Rp 44.800) untuk 1 burrito hangat. Saat uang dimasukkan, Anda bisa melihat video yang menggambarkan burrito Anda sedang dibuat.



Sumber: Detik

1 komentar:

  1. F4ns Bett1ng
    B0l4, C4sin0, T4ngkaS, s4bun9 4yam dll.. dp50 wd50

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.