Kamis, 01 Mei 2014

Tak Perlu Traveling, Ini Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Saat Long Weekend

img


Libur tanggal merah yang berdekatan dengan akhir pekan, atau istilah populernya 'hari kejepit' seringkali dimanfaatkan karyawan untuk mengambil cuti sehari agar waktu liburan terasa lebih lama. Biasanya mereka sudah memiliki agenda untuk bepergian ke luar kota atau luar negeri. Untuk Anda yang memilih menghabiskan long weekend di rumah atau daerah sekitarnya, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan, yang tak kalah seru dari traveling. Apa saja?

1. Nonton Film
Pilih film-film favorit, dan tonton bersama keluarga atau teman. Anda bisa menonton film di bioskop maupun lewat DVD di rumah. Jika ingin di luar, tontonlah film di bioskop dengan kualitas layar dan suara yang baik. Apabila memilih di rumah, siapkan camilan dan minuman untuk dinikmati sembari menonton. Setelah film usai Anda maupun teman bisa saling berdiksusi dan mengomentari film tersebut agar suasana semakin seru.

2. Masak-memasak
Masih ingin menikmati long weekend di rumah? Kenapa tidak kumpulkan teman-teman untuk masak bersama. Cari resep yang belum pernah Anda coba. Bisa makanan khas Eropa, Amerika, Asia atau kuliner tradisional. Pilih resep yang mudah cara membuatnya dan tidak terlalu rumit. Bisa juga mengadakan kompetisi kecil-kecilan ala acara Masterchef dengan memasak makanan yang sama persis dari resep. Selain mengasah kemampuan masak, Anda pun bisa bersenang-senang, dan perut kenyang.

3. Window Shopping
Bosan di rumah? Anda bisa melangkahkan kaki ke mal atau pusat perbelanjaan. Tidak harus belanja, cukup melihat-lihat fashion item apa saja yang sedang tren. Mulai dari busana, sepatu, tas hingga aksesori. Agar window shopping lebih menarik, coba beberapa item yang Anda suka di fitting room dan ambil foto selfie sesuka hati. 

Agar tidak kalap belanja, sebaiknya simpan kartu kredit Anda di rumah dan bawa uang secukupnya. Selain fashion item Anda juga bisa datang ke gerai atau counter kosmetik. Coba bermain make-up dengan tester-tester yang disediakan. Tidak perlu khawatir akan mendapat pandangan kesal dari staf atau penjaga toko, toh sample produk disiapkan untuk dicoba.

4. Wisata Kuliner
Salah satu cara paling menyenangkan untuk memanfaatkan libur panjang adalah memanjakan lidah dengan makanan. Pilih tempat makan baru dengan ambiens dan rekomendasi makanan yang bagus. Pesan menu yang spesial di resto tersebut dan nikmati waktu Anda memakannya. Ajak teman atau keluarga agar acara makan-makan lebih meriah, tapi tidak masalah jika Anda ingin menikmatinya sendirian. Yang penting gunakan waktu libur yang jarang didapatkan ini untuk menikmati 'me time' Anda.


Sumber: Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.