Senin, 19 Mei 2014

5 Destinasi Paling Ekstrem di AS


Pecinta tantangan akan selalu mencari destinasi yang paling berbahaya atau paling gila. Di Amerika Serikat, ada 5 destinasi paling ekstrem. Berani mendatanginya?

Mulai dari tempat terpanas hingga terasa seperti terpanggang, sampai ke destinasi yang paling dingin di AS. Ditengok dari CNN Travel, Senin (19/5/2014) inilah 5 destinasi paling ekstrem di AS:


 1. Paling panas: Death Valley

Tahun 1913, suhu di Death Valley, California, tercatat setinggi 56,6 derajat Celcius. Dengan begitu, kawasan ini menjadi titik terpanas di AS. Juli tahun lalu, suhu di sini sekitar 51 derajat Celcius.

Lalu, apa yang membuat tempat ini begitu panas? Karena Death Valley berada di 86 meter di bawah permukaan laut, dan dikelilingi oleh pegunungan. Sehingga udara yang di sana tidak bisa ke mana-mana dan matahari maksimal menyalurkan panasnya. Waktu terbaik merasakan panasnya antara Juni dan Juli. Siap-siap berkeringat!


 2. Paling dingin: Fairbanks

Ingin merasakan musim dingin yang gila di AS, bertolaklah ke Fairbanks di Alaska. Saat puncak musim dingin, siang hanya berlangsung selama 4 jam saja, dan lainnya akan gelap gulita. Ditambah, suhu yang ada di sana mencapai -5 derajat Celcius.

Meski jadi yang terdingin, namun Alaska terkenal sebagai destinasi pas untuk melihat nothern lights atau aurora. Alaska juga menjadi destinasi yang tepat untuk melihat kawasan anjing serigala, atau memancing di danau es.


 3. Paling gelap: Natural Bridges National Monument

Untuk melihat langit yang indah, pastikan Anda berada di tempat yang gelapnya sempurna. Di AS, tempat tergelapnya ada di Natural Bridges Natural Monument di Utah. Kawasan ini bahkan sudah mendapat sertifikat International Dark Sky Park dari IDA pada tahun 2007.

Kawasan ini cukup terpencil sehingga kemungkinan adanya cahaya atau lampu di sekitar sangat kecil. Tentu bukan saja kegelapan yang dicari di sini melainkan pengalaman melihat langit terjernih, tanpa gangguan cahaya dari sekitar.


 4. Badai paling parah: Semenanjung Olympic

Ada saja yang jadi hobi seseorang, salah satunya hobi mengejar badai. Di AS, kawasan yang punya badai tahunan yang parah dan panjang adalah Semenanjung Olympic di Washington. Di tempat lain, Maret dan awal April belumlah masuk bulan badai. Namun di sana, pesta sudah dimulai.

Badai dengan angin dan air yang berputar menakutkan bisa dengan sering menyapu kawasan ini. Wisatawan yang ingin melihat fenomena alam ini bisa berlindung di kabin atau kamar di Kalaloch Lodge yang memiliki pemandangan terbaik melihat badai. Bulan badai terparah adalah pada November dan Desember.


 5. Kota tertua: St Augustine

Kebanyakan traveler mengetahui kota tertua di AS adalah Jamestown di Virginia, atau Old Town di Maine. Padahal, yang tertua adalah St Augustine di Florida. Tahun depan, umurnya 450 tahun.

Kota ini banyak didatangi wisatawan yang ingin menikmati suasana kuno dengan gaya kota yang cantik dan menarik. Masuklah ke Colonial Quarter dan rasakan sendiri nuansa berbeda dari jalan tertua di AS.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.