Senin, 05 Mei 2014

Anak Tidak Menyukai Seafood? Yuk, Racik Seafood Jadi Makanan Lezat Ini!



Seafood mengandung protein tinggi, akan tetapi makanan ini memiliki aroma yang sedikit anyir. Tak banyak anak menyukai seafood. Karena itu perlu siasat saat mengolahnya. Dengan cara ini anak-anak tertarik mencicipinya.

Detikfood memiliki berbagai resep yang dapat Anda coba di rumah untuk anak Anda.


1. Shrimp dumpling

Dim sum ini disebut juga dengan hakau. Terbuat dari campuran tepung dan udang, dim sum ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit kenyal. Untuk menyajikan dim sum ini sebaiknya Anda sajikan lengkap bersama mayonnaise atau saus agar semakin lezat.


2. Sate ikan goreng

Sate ikan goreng dibuat dengan fillet ikan kakap yang dipotong dadu sedang dan dilapisi tepung terigu. Kemudian, ikan dicelupkan ke dalam putih telur dan dibalut dengan cornflakes halus. Ikan lalu ditusuk tusukkan satai dan digoreng dengan minyak panas. Sate ikan ini dapat disajikan saat sarapan atau makan siang.


3. Tiram goreng tepung

Biasanya anak-anak tidak menyukai tiram karena aromanya yang agak amis dan teksturnya yang kenyal. Untuk menyiasatinya, Anda dapat merendam tiram dengan bumbu dan jeruk nipis selama satu jam. Kemudian, celupkan dalam putih telur yang dilapisi tepung roti dan goreng hingga kecoklatan.


4. Bola-bola udang

Sajian bola-bola ini sangat praktis dibuat. Terbuat dari bahan udang cincang yang dicampur dengan tepung kanji, tepung terigu, dan bumbu yang dihaluskan. Adonan lalu dibentuk menjadi bola-bola seperti bakso dan digoreng.


5. Perkedel ikan

Perkedel ini berasal dari Thailand dan memiliki rasa yang sedikit agak pedas. Sajian ini sangat cocok disantap dengan nasi hangat. Jika anak Anda tak menyukai pedas, Anda dapat menyajikannya dengan saus tomat. Akan tetapi jika anak suka pedas, celupkan perkedel ikan dalam bumbu karinya agar makin meningkatkan selera.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.