Kamis, 29 Mei 2014

Es Loli Cokelat Bisa Dibuat dengan Cara Mudah Ini

Mumpung sedang libur dan udara hangat, ada baiknya bikin camilan sehat buat anak-anak. Es loli pasti disukai mereka. Apalagi yang satu ini dibuat dari susu dan cokelat yang rasanya creamy dingin dan manis!


Selain enak, es loli ini juga kaya nutrisi. Bisa juga jadi solusi jika si kecil tak suka minum susu. Dengan 4 langkah ini es loli enak bisa dibuat bersama si kecil. Bikin yuk!


1. Bahan
Siapkan 500 ml susu segar full cream, 3 sdm bubuk cokelat, 2 sdm madu, 1 sdt vanilla bubuk dan 1/4 sdt garam. Siapkan juga cetakan es loli plastik yang sudah dicuci bersih dan tusukan kayu untuk es loli (jika cetakan tidak dilengkapi tangkai tusukan).

2. Campur Bahan
Masak susu bersama cokelat bubuk, madu, vanili, dan garam sampai mendidih dan tercampur rata. Angkat dan dinginkan. Kemudian tuangkan ke dalam cetakan es loli dan tambahkan batang untuk pegangan es.

3. Bekukan
Masukan cetakan es loli ke dalam freezer selama dua jam atau lebih hingga membeku.

4. Sajikan
Jika es loli sudah beku untuk melepaskan dari cetakan, rendam sebentar bagian bawah cerakan dalam air hangat, lap hingga kering lalu cabut es loli dari cetakannya. Es loli siap dinikmati!

Sumber: Detik

1 komentar:

  1. Kalah melulu main di agen lain?
    mari coba disini F4ns Bett1ng (5ee80afe) ^^

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.