Selasa, 06 Mei 2014

Eclair Terbaik di Paris Ada di 5 Patisserie Ini


Seperti namanya, eclair bisa dilahap secepat kilat. Siapa yang tak suka? Meski adonannya sama dengan kue sus, eclair lebih spesial karena berbentuk panjang dengan glaze di atasnya. Tambahan dekorasipun membuat tampilannya makin cantik.

Menemukan eclair terbaik memang harus di negara asalnya, Prancis. Di sini, eclair bisa diberi isian aneka rasa serta topping untuk mempercantik tampilan. Ukurannyapun bisa mungil atau besar. Bahkan, ada pula eclair dengan isian gurih!

Kalau ke Paris, Prancis, mampirlah ke toko-toko kue berikut untuk mendapatkan eclair terbaik di kota tersebut:


1. L'Eclair de Genie

Masuk ke L'Eclair de Genie, Anda akan tergiur melihat deretan eclair berwarna-warni dengan dekorasi cantik. Ukurannya memang agak lebih kecil dibanding eclair di tempat lain, namun rasanya kuat. Variannya pun berganti-ganti. Ada karamel cokelat susu, vanili Madagascar dengan kacang pecan yang berkaramelisasi, raspberry-markisa, dll.
Kue-kue cantik di sini adalah kreasi Christophe Adam, mantan kepala chef pastry di Fauchon, toko kue ternama di Paris. Butik tanpa tempat duduk ini diantre sampai ke luar pintu!


2. Stohrer

Stohrer adalah toko kue tertua di Paris yang sudah berdiri sejak 1730. Pendirinya adalah Nicolas Stohrer, chef pastry untuk Raja Louis XV. Di sini tersedia aneka pastry, tak hanya eclair.
Berbeda dengan L'Eclair de Genie yang lebih modern, eclair di Stohrer lebih klasik tanpa dekorasi. Hanya ada rasa moka dan cokelat. Rasa manis dan kopi di frostingnya terasa kuat, sementara isinya terasa creamy. Tampilannya eclairnya juga rapi.


3. La Maison du Chocolat

Jangan terlalu sore datang ke La Maison du Chocolat, karena Anda bisa kehabisan eclair cokelatnya. Eclairnya renyah dan tak kenyal. Krim pastry cokelat memiliki rasa cokelat yang pekat dan lembut, sementara glazenya semakin menguatkan rasa cokelat.
Selain cokelat, eclairnya juga tersedia dalam rasa karamel dan kopi.


4. L'Atelier de l'Eclair

Eclair di sini tampaknya bisa memuaskan semua selera. Pilihan eclair manis ukuran reguler terdiri dari pistachio-aprikot, salted caramel, serta melon dan basil. Ada juga versi mini dengan isian nutella, custard kopi, atau cokelat.
Tak begitu suka manis? Di sini juga tersedia eclair gurih dengan isian salmon asap dan dill, foie gras dan fig, sosis chorizo dan tomat, atau ham dan keju.


5. Jacques Genin
Eclair karamelnya panjang dan mengilat. Pastrynya renyah dan ringan dengan krim karamel yang terasa pekat namun tak manis berlebihan. Berbeda dengan kebanyakan eclair yang diberi glaze karamel juga di atasnya, eclair karamel buatan Jacques Genin diberi topping cokelat couverture Valrhona yang tak terlalu manis.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.