Sabtu, 17 Mei 2014

9 Seluncuran Water Park Paling Sinting Sedunia


Water park tidak saja asyik untuk bermain air, tapi juga menantang adrenalin. Nah, ada 9 water park yang punya seluncuran yang bikin jantung copot. Apa saja?

Seluncuran sering jadi wahana yang paling banyak dinaiki traveler saat bermain di water park. Dari CNN Travel, Jumat (16/5/2014) ada water park yang punya seluncuran paling gila. Berikut 9 seluncuran yang akan menguji adrenalin, bagian pertama:


 1. Verruckt, Kansas, AS

Schlitterbahn Waterpark di Kansas punya seluncuran yang akan jadi seluncuran tertinggi di dunia. Bahkan, seluncuran bernama Verruckt ini akan lebih tinggi dari Patung Liberty dan air terjun Niagara.

Seluncuran yang akan dibuka bulan Mei ini lebih terlihat seperti trek roller coaster dibanding seluncuran. Wahana ini bisa dinaiki oleh ban berisi 4 orang dan diaulat aman. Karena ada teknologi gravitasi yang akan menyesuaikan berat ban beserta isinya.


 2. Mammoth, Indiana, AS

Wahana seluncuran Mammoth di Holiday World & Splashin' Safari, Indiana, AS, merupakan seluncuran paling panjang di dunia. Wahana ini juga jadi seluncuran pertama yang bisa memuat ban berisi 6 orang.

Bayangkan, panjang trek seluncuran ini hampir mencapai 1 km. Trek ini menjalar di area water park yang luasnya mencapai 1,2 hektar. Disebut water coaster karena wahana ini menggunakan teknologi yang mirip dengan roller coaster. Tentu lebih seru, karena wahana yang satu ini basah-basahan!


 3. Aqualoop, Meksiko

Beda dengan wahana-wahana sebelumya, seluncuran yang satu ini tidak membutuhkan ban. Setiap orang akan meluncur sendiri dan merasakan sensasi melaju di seluncuran yang treknya seperti roller coaster.

Saking curamnya, saat meluncur, kecepatan sang peluncur bisa mencapai 60 km per jam. Wahana ini berada di Ixtapan Parque Acuatico, Meksiko. Asyiknya, seluncuran ini agak transparan, jadi terlihat sedang di mana orang yang meluncur.


 4. Abyss, China

Seperti corong raksasa, wahana Abyss di Bali Water Park, Liaoning, China ini akan membawa Anda terombang-ambing. Seluncuran ini boleh hanya memiliki tinggi 29 meter saja. Namun, treknya ada yang sampai hampir vertikal.

Yang paling seru ada di bagian cone atau corongnya. Di sana, mereka akan terombang-ambing di atas ban. Semakin ringan isi bannya, semakin gila sensasi terombang-ambingnya.


 5. Aquaconda, Dubai

Dengan teknologi bahan tembus pandang, kebanyakan seluncuran hanya sebatas meliuk dengan warna-warni saja. Tapi dengan hadirnya teknologi baru tersebut, kini banyak waterpark yang memiliki seluncuran yang treknya tembus pandang.

Termasuk Aquaconda di Aquaventure Waterpark di Dubai, UEA. Seluncuran ini punya trek yang tembus pandang, sehingga antar peseluncur bisa saling melihat. Ditambah, treknya ada yang vertikal, membawa Anda ke ujung dan menghempaskannya lagi ke bawah. Seru!


 6. Behemoth Bowl, China

Banyak waterpark yang memiliki seluncuran dengan seperti corong, atau seperti mangkok. Seperti Behemoth Bowl yang berbentuk mangkok raksasa. Tidak sekadar raksasa, tapi juga jadi yang terbesar di dunia.

Dengan menggunakan ban, Anda akan meluncur dari ketinggian, melewati terowongan curam dan licin. Berakhir di mangkok raksasa dan berputar hingga ke tengahnya. Terakhir, meluncur turun dan selesai di kolam.


 7. Dawwama, Abu Dhabi

Masih di Uni Emirat Arab, ada juga Yas Waterworld Abu Dhabi yang memiliki Dawama. Ini adalah seluncuran yang menang penghargaan tahun lalu. Seluncuran ini dinobatkan sebagai wahana air terbaik tahun 2013 oleh International Association of Amusement Parks & Attraction.

Wahana ini bisa membawa 6 orang sekaligus dalam satu ban. Pengunjung akan dibawa meluncur naik turun dengan titik tertinggi 20 meter. Tergoda?


 8. King Cobra, Turki

Berani melaju di seluncuran dengan kecepatan 51 km per jam? Cobalah naik wahana King Cobra di Maxx Royal Belek Golf & Spa, Belek, Turki. Sesuai namanya, wahana ini seperti badan ular kobra.

Anda akan merasa sedang meluncur di badan ular sebelum akhirnya masuk ke dalam muludnya. Dengan ban berisi 2 orang, Anda bisa berteriak saat melewati area yang curam dan licin. Adakah yang lebih seru dari ini?


 9. Super S Ride, Korea Selatan

Vivaldi Park Ocean World di Hong-cheon, Korea Selatan punya wahana gila bernama Super S Ride. Ini adalah salah satu wahana yang paling menyeramkan di dunia.

Siap-siap melewati belokan yang curam, trek yang melingkar dan memusingkan. Ditambah lagi ada momen di mana ban Anda akan melayang sebelum akhirnya terhempas jatuh kembali ke seluncuran. Wah!


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.