Kamis, 10 Juli 2014

5 Rahasia Tentang Hotel yang Harus Anda Tahu


Setiap hotel punya rahasianya sendiri. Mulai dari mana tempat yang paling kotor hingga rahasia lubang pengintip di pintu. Penasaran?


Para pekerja di industri perhotelan mengungkapkan bagian-bagian yang mungkin belum Anda tahu mengenai hotel. Dari BBC, Kamis (10/7/2014) berikut rahasia mengenai hotel yang harus Anda tahu:


 1. Lubang pengintip bisa dilihat dari luar

Selama ini mungkin Anda berpikir bahwa lubang pengintip yang ada di pintu kamar hanya bisa diakses dari dalam. Tapi siapa sangka, lubang ini juga bisa diintip dari luar. Jadi, orang yang dari luar bisa saja melihat kegiatan Anda di dalam tanpa disadari.


Maka dari itu, ada beberapa kamar yang menyediakan penutup di lubang pengintip. Memang, tidak semua kamar bisa diintip dari dalam, tapi tak ada salahnya melakukan tindakan preventif. Jika tidak ada penutup lubang, gunakan kertas dan sejenisnya untuk menutupi lubang tersebut.


 2. Pembuat kopi mungkin saja kotor
Menurut mantan manager hotel di Chicago, Illinois, AS, Ken Lim, jika ingin minum kopi saat pagi hari, ada baiknya membeli saja di kafe terdekat. Karena, Anda tidak tahu apa yang telah terjadi kepada wadah pembuat kopi sebelum Anda datang.

 3. Cuci lagi gelas di kamar mandi

Gelas di kamar mandi untuk sikat gigi dan sejenisnya mungkin terlihat bersih. Namun, siapa tahu apa yang telah terjadi padanya, sebelum Anda datang.


Seorang peneliti traveling, Cooper Woods berkata, gelas di kamar mandi tidak sebersih yang Anda lihat. Para karyawan pembersih kamar mungkin saja hanya mengelapnya dengan kain basah, atau membilasnya dengan air dari wastafel. Jika ingin menggunakan gelas tersebut, usahakan untuk mencucinya dengan sabun terlebih dahulu.




Bisa saja untuk wadah muntah, atau tempat membuang abu rokok, atau malah tempat menaruh krayon. Tentu Anda tidak tahu, karena ketika datang, pembuat kopi itu terlihat rapi dan bersih.


 4. Benda paling kotor adalah...

Sebuah penelitian Universitas Houston menunjukkan hasil yang mengagetkan. Ternyata, benda paling kotor yang ada di dalam kamar hotel adalah remote TV.


Menurut penelitian, tingkat kekotoran remote TV hampir setara dengan toilet. Karena, benda ini pasti dipegang oleh hampir semua tamu hotel. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk membersihkan remote sebelum menggunakannya.


 5. Buka koper di kamar mandi

Alih-alih membuka koper di meja kayu dekat lemari, lebih baik membuka isi koper di kamar mandi. Karena, banyak kutu yang senang tinggal di kayu. Daripada pakaian dan koper Anda dimasuki kutu, lebih baik membereskan pakaian di kamar mandi bukan?


Usahakan untuk memastikan area membuka koper sudah bersih dan bebas dari serangga-serangga jahat. Bisa membuka koper di lantai kamar mandi atau di dekat wastafel.


Sumber: Detik

1 komentar:

  1. F*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g Aman dan terpercaya
    Info lebih lanjut : 5ee80afe :)

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.