Selasa, 08 Juli 2014

Museum Sulap di Prancis Ini Dijaga 6 Naga



Museum sulap, mendengar namanya saja sudah menarik. Apalagi ditambah dengan kehadiran 6 naga yang muncul tiba-tiba dari dalam gedung setiap pukul 12.00 waktu setempat. Inilah La Maison de La Magie, museum yang dijaga naga.

Tenang, ini bukan naga sungguhan melainkan mesin yang dibuat sebagai salah satu penghormatan pada seorang pesulap kondang. Jean Eugene Robert-Houdin tidak cuma seorang pesulap yang sangat berpengaruh di Prancis, tapi juga seorang pembuat jam yang handal. 

Dari BBC, Selasa (8/7/2014), maka museum yang didedikasikan untuk dirinya menggabungkan antara sulap dan waktu. Dibuatlah 6 naga yang keluar dari pintu-pintu bangunan setiap jam 12.00 waktu setempat. Masing-masing naga ini memiliki panjang 7 meter dan berwarna kuning emas.

Naga ini tidak hanya melongok ke luar saja, tapi juga mengaum dengan latar belakang suara khas sulap yang misterius. Pertunjukan yang disebut dengan Dragon Clock ini dibuat pada tahun 1998 sebagai bagian dari inagurasi museum. 

La Maison de La Magie di Blois ini sendiri didedikasikan untuk Houdin yang banyak menyumbang ide di dunia sulap modern. Ia salah satu pesulap yang mau beraksi di gedung teater besar, dan mengenakan kostum sulap lengkap dengan jubah, seperti kebanyakan pesulap klasik sekitar abad ke-19. 

Seperti namanya, museum sulap ini memiliki banyak pameran menarik tentang sulap. Tidak hanya bisa melihat, traveler yang masuk juga bisa menonton pertunjukan, atau belajar sulap di pameran percobaan yang terbuka untuk umum. 

Museum ini buka setiap akhir Maret sampai awal November. Sedangkan tiket masuknya seharga sekitar 8 Euro (Rp 126 ribu). Namun jika hanya ingin menonton aksi 6 naga emas ini gratis dan bisa disaksikan siapa saja.


Sumber: Detik 

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.