Kamis, 31 Juli 2014

5 Kreasi Lezat dari Sarden Kalengan


Asisten rumah tangga masih di kampung, dan Anda bingung ingin memasak apa? Beli saja sarden kalengan. Hidangan siap saji ini bisa dikreasikan lagi menjadi santapan yang lebih lezat. Hmm...sedap!

Selain dengan cara klasik yaitu menambahkan cabai, bawang, dan tomat, Anda juga bisa mengolahnya menjadi hidangan lain.


1. Sarden kuah cabai
Sedikit kreasi membuat sarden kalengan menjadi lebih istimewa rasanya. Dengan lapisan adonan tepung, sarden jadi renyah gurih. Saus cabai yang pedas sedikit asam menjadi paduan enak sajian praktis ini. Cek resepnya di sini.

2. Crunchy sardines
Kali ini sarden dibalut adonan tepung roti sehingga renyah di luar dan lembut di dalam. Saus tomatnyapun diberi sedikit bumbu sehingga lebih lezat. Cek resepnya di sini.

3. Sarden masak santan
Sarden dan santan ternyata juga enak dipadukan. Tambahi bumbu berupa bawang putih, bawang merah, dan kari bubuk. Jangan lupa garam, gula, dan merica secukupnya. Agar lebih sedap, beri cabai hijau besar, tomat hijau, dan kemangi. Sajikan.

4. Sandwich sarden
Sarden bisa jadi pengganti tuna dalam sandwich. Tiriskan sarden, lumatkan, lalu oleskan di sehelai roti tawar. Tambahkan selada dan tomat, lalu tutup dengan sehelai roti tawar lain. Hmm...

5. Panada sarden
Kue asal Manado ini berbentuk seperti pastel namun bertekstur roti. Isiannya yang umumnya cakalang bisa diganti dengan sarden yang ditiriskan. Olah dengan bumbu pampis yang terdiri dari bumbu halus, daun jeruk, dan daun kemangi.

Sumber: Detik 

1 komentar:

  1. Ayo daftarkan diri Anda di F*A*N*S*B*E*T*T*I*N*G :)
    pin bbm 5-E-E-8-0-A-F-E

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.