Rabu, 13 Maret 2013

Ruang Tamu yang Terbuat dari Cokelat Belgia

thumbnail

Dari jauh, ruang tamu ini tampak normal. Warna cokelat dengan berbagai gradasi dan warna broken white mendominasi. Selain sofa dan meja, ruang tamu ini juga dilengkapi karpet, lemari, dan perapian. Ternyata, semuanya terbuat dari cokelat dan bisa dimakan!
Sebuah ruangan berukuran 20 meter persegi menjadi pusat perhatian di mal ALL, Minsk, Belarus. Di dalamnya terdapat aneka furnitur dan pernak-pernik berbahan cokelat Belgia, mulai dari bantal-bantal di sofa hingga cangkir teh dan pajangan di lemari.
Elena Kliment, pembuatnya, membutuhkan waktu dua bulan untuk persiapan. Kemudian, ia mengubah cokelat berkualitas tinggi tersebut menjadi macam-macam bentuk dalam waktu dua minggu. Total cokelat Belgia yang ia butuhkan adalah 600 kg!
Menurut Daily Mail (11/03/13), karya tersebut akan dipamerkan sampai tanggal 14 April. Selanjutnya, beberapa cokelat di 'ruang tamu' ini akan dipotong-potong dan dibagikan ke pengunjung.
Sebelumnya sudah ada seniman yang membuat ruangan penuh dengan cokelat. Mindaugas Tendziagolskis pada Februari 2011 memakai 300 kg cokelat untuk membuat ruang makan, lengkap dengan rak buku dan daun selada. Karyanya dipamerkan pada Hari Valentine selama dua minggu di supermarket di Vilarus, Lithuania.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.